Yess! Group Video Call WhatsApp Bisa Diakses Semua Pengguna

Telset.id, Jakarta – Pada konferensi pengembang F8 Facebook pada Mei 2018 lalu, ada pengumuman bahwa pada akhir tahun WhatsApp bakal mendukung kemampuan baru dalam melakukan panggilan video di grup atau group video call WhatsApp.

Dan mulai Selasa (31/7/2018) hari ini, seperti dikutip Telset.id dari The Verge, WhatsApp mengatakan bahwa fitur baru tersebut secara resmi telah berlaku bagi semua pengguna perangkat Android maupun iOS di seluruh dunia.

Fitur panggilan video di grup WhatsApp bisa dilakukan hingga empat orang secara bersamaan, di mana pun mereka berada.

Bahkan, menurut informasi yang kami dapat, fitur group video calls di WhatsApp ini tetap bisa diakses oleh pengguna meski jaringan sedang dalam kondisi yang kurang bagus.

Dengan kata lain, pengguna masih bisa mengobrol dengan para anggota keluarga maupun teman dari lokasi yang sangat jauh sekalipun. Panggilan video juga terenkripsi end-to-end, seperti yang berlaku di semua platform.

Seiring perkembangan teknologi dan peningkatan kebutuhan pengguna, WhatsApp memang terus melakukan perbaikan platform demi kenyamanan para pengguna. Beberapa hari lalu, WhatsApp merilis fitur baru yang berhubungan dengan Siri, asisten digital di perangkat Apple.

Dengan kehadiran fitur tersebut, pengguna peranti iOS bisa mengirimkan pesan ke grup WhatsApp dengan memanfaatkan Siri. Sebelumnya, pengguna perangkat buatan Apple bisa melakukan hal serupa, tetapi hanya ke obrolan individual.

Kini lewat pembaruan yang baru digulirkan, pengguna yang menggunakan iPhone juga bisa mengirim pesan ke grup WhatsApp dengan memanfaatkan Siri. Cara untukmelakukannya sangatlah mudah. Pengguna cukup memilih grup yang akan dikirimi pesan, lalu mulai mendikte Siri.

Nantinya, setelah melakukan langkah di atas, Siri bakal meminta konfirmasi atau izin dari pengguna terkait pesan yang akan dikirim. Dengan demikian, pesan yang disampaikan ke grup tidak salah konteks serta bisa dipertanggungjawabkan.

Untuk bisa mengakses layanan baru tersebut, pengguna wajib memperbarui WhatsApp dalam versi 2.18.80. Kemampuan mengirim pesan via WhatsApp memanfaatkan Siri hanya berkapasitas 110MB. Pengguna bisa memperbaruinya di App Store. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI