Penggunaan iOS 11 Lambat Akibat Apple Gak Fokus

Telset.id,Jakarta – Menjelang rilis sistem operasi iOS 12, Apple mengumumkan jumlah adopsi iOS 11 di perangkat iPhone dan iPad. Tercatat, iOS 11 telah terinstal pada 85 persen dari kedua perangkat tersebut atau naik empat persen dibandingkan data pada akhir Mei lalu yang mencapai 81 persen.

Meski demikian, penggunaan iOS 11 kemungkinan akan melambat. Sebab, fokus Apple telah beralih ke pengembangan iOS 12 yang akan dirilis dalam waktu dekat. Update terbaru dari Apple untuk suksesor iOS 10 ini ialah iOS 11.4.1 yang membawa perbaikan bug dan dukungan USB Restricted Mode.

Apple juga membeberkan jumlah penggunaan sistem operasi iOS versi lawas seperti iOS 10 misalnya. Sistem operasi itu masih digunakan oleh 10 persen dari perangkat iPhone dan iPad yang ada. Sementara sisanya, tepatnya lima persen, masih menggunakan iOS 9 dan iOS 8.

Baca Juga: Tahun Ini Apple ‘Sunat’ Beberapa Fitur Baru iOS 12?

Adopsi iOS 11 sendiri dinilai lebih lambat ketimbang iOS 10. Dilansir dari Macrumors, Jumat (07/09/2018), perlambatan itu kemungkinan dikarenakan beberapa bug high-profile yang memengaruhi iOS 11 dan berdampak pada pengembangan iOS 12.

Dilaporkan, iOS 11 menjadi salah satu penyebab kenapa Apple menunda beberapa rencana fitur iOS 12, karena perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini harus fokus pada peningkatan kinerja dan stabilitas dari iOS 11.

Baca Juga: Apple Tendang Qualcomm Demi Intel?

Apple dijadwalkan akan merilis iOS 12 pada 12 September mendatang. Tepat pada hari itu, Apple diprediksi juga akan mengenalkan seri iPhone dan Apple Watch terbaru. Sistem operasi ini telah dirancang agar waktu proses membuka aplikasi lebih cepat, waktu load cepat, dan secara keseluruhan sistem operasi lebih cepat. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0