telset

Kini Google Drive Bisa Backup ‘Seluruh’ Komputer

Telset.id, Jakarta – Setelah mendapatkan penundaan peluncuran, fitur backup dan sinkronisasi data di Google Drive resmi meluncur. Keunggulan fitur terbaru dari Google Drive ini adalah para pengguna dapat melakukan backup semua data secara keseluruhan, jika penyimpanan Google Drive Anda memungkinkan.

Fitur ini sendiri mendukung berbagai sistem operasi populer, seperti Windows dan juga MacOS. Yang perlu dilakukan untuk mendapatkan keunggulan ini adalah hanya harus memasang aplikasi Google Drive yang dapat di unduh secara gratis.

“Untuk menjaga semua hal agar tetap aman, memiliki cadangan, dan tetap terorganisir bisa menjadi sebuah tantangan. Jadi kami memperkenalkan fitur Backup dan sinkronisasi. Ini merupakan cara yang lebih mudah, cepat, dan dapat diandalkan untuk melindungi file dan foto yang berharga bagi Anda,” tulis pihak Google seperti tim Telset.id kutip dari laman Ubergizmo.

Untuk menggunakan fitur ini, para pengguna hanya harus membuka aplikasi Google Drive. Seelah itu, pilih opsi ‘Preferences’ dan pilih folder yang ingin dibuat data backup. Setelah itu, klik ‘Choose folder’ unuk memasukkan foldet tadi ke dalam list.

Anda juga dapat memilih file yang lebih spesiik untuk disinkronisasikan kembali dari Google Drive ke perangkat agar dapat diakses secara offline.

Sebaliknya, untuk melakukan sinkronisasi ke perangkat, langkanya sama. Yang membedakan adalah Anda hanya harus memilih opsi ‘Sync My Drive’ dan memilih folder yang dinginkan.

Akan tetapi, pihak Google hanya akan memberi kapasitas penyimpanan online gratis sebesar 15GB saja. Jika Anda memiliki file yang lebih besar dari itu, artinya Anda harus menyewa kapasitas tambahan untuk mengakomodir kebutuhan. [NC]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0