Gunakan Snapdragon 625, Xiaomi Redmi 5 Dilepas Rp1,6 Jutaan!

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, kami sempat memberikan bocoran spesifikasi lengkap dari penerus seri Redmi Note yakni Xiaomi Redmi Note 5 yang membawa dua pilihan prosesor yakni Snapdragon 630 dan 660.

Nah sekarang, muncul kembali bocoran dari jajaran smartphone mid-end Xiaomi sekaligus suksesor untuk seri Redmi yakni Xiaomi Redmi 5. Bocoran yang lengkap ini sendiri didapat dari media sosial asal China yang biasanya terdapat leakster di dalamnya yakni Weibo.

Pada bocoran tersebut, terungkap jika Xiaomi Redmi 5 akan memiliki layar berjenis IPS berukuran 5 inch dengan resolusi Full HD (1080p). Terlihat juga jika desain dari Redmi 5 kurang lebih hampir sama dengan desain Redmi 4 yang ditandai dengan tiga tombol kapasitif di depan serta penempatan kamera serta LED Flash di kiri atas body belakang.

[Baca Juga: Catat! Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5]

Untuk spesifikasinya, Redmi 5 dibagi menjadi tiga varian berdasarkan spesifikasinya. Untuk varian yang terendah, Redmi 5 akan diperkuat dengan prosesor Snapdragon 625 2.0GHz, RAM 3GB serta memori internal sebesar 16GB.

Sementara itu untuk varian menengahnya, yang berbeda dengan varian terendah adalah ukuran memori internal sebesar 32GB. Sedangkan versi tertinggi akan membawa prosesor Snapdragon 630 2.2GHz, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Ketiga varian ini sendiri akan memiliki baterai berkapasitas 3,680 mAh dan sudah berjalan di atas MIUI 9.0 berbasis Android 7.1.1 Nougat.

[Baca juga: Catat! Ini 14 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9]

Sama seperti Redmi Note 5, smartphone ini pun sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 16MP meskipun tidak diketahui sensor apa yang digunakan. Namun berbeda untuk kamera depannya, Redmi 5 hanya disematkan kamera beresolusi 5MP saja.

Bagaimana dengan harganya? Dilansir dari GSMArena, harga yang dilepas Xiaomi untuk Redmi 5 boleh dibilang “akan merusak pasar”. Hal itu karena untuk versi terendah saja, Xiaomi Redmi 5 dilepas dengan harga $126 atau sekitar Rp 1,6 jutaan.

[Baca juga: Ssstt… Xiaomi Diam-diam Persiapkan Smartphone Baru, Ini Buktinya!]

Sementara itu untuk versi menengah, Redmi 5 dilepas dengan harga $153 atau sekitar Rp 2 jutaan dan untuk versi tertinggi, Xiaomi melepasnya sebesar $162 atau sekitar Rp 2,1 jutaan saja. (FHP)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0