telset

Keren! Ada Stiker Nama-nama Populer di LINE

Telset.id, Jakarta – Ada kabar menarik untuk Anda aktivis media sosial dan penguna LINE yang setiap hari menggunakannya untuk berinteraksi dengan rekan maupun teman. Kini medsos asal Jepang ini meluncurkan stiker bertemakan nama-nama populer di Indonesia, untuk menambah ragam tren stiker lokal yang belakangan semakin digemari.

Strategic Partnership dan B2C Director LINE Indonesia, Revie Sylviana menjelaskan tren stiker lokal tidak luput dari peran besar para kreator lokal yang terus berinovasi dan aktif mengunggah karya lokal uniknya di platform kreator LINE Creators Market. Stiker LINE yang mengandung nama-nama populer sebelumnya telah diluncurkan di Thailand dan Jepang, serta diterima dengan baik oleh para pengguna medsos di negara tersebut.

Baca juga: LINE Luncurkan Stiker Bertema Asian Games 2018

“Kami melihat bahwa stiker yang dibuat berdasarkan nama-nama populer akan sangat cocok untuk diluncurkan di Indonesia. Stiker nama ini akan membuat komunikasi menjadi lebih personal dan dekat, seakan stiker ini dibuat khusus untuk sang pemilik nama,” ujar Revie dalam keterangan resmi LINE kepada Telset.id, Jakarta, Senin (20/8/2018)

Lebih lanjut Revie menjelaskan, dalam proses pembuatan stiker nama ini, LINE terlebih dulu mengadakan survei untuk mencari nama-nama yang populer di Indonesia. Setelah mendapatkannya LINE kemudian merangkul para kreator lokal lewat platform LINE Creators Market dengan menggelar sayembara dan mengajak para kreator untuk membuat ide untuk stiker nama tersebut.

Beberapa kreator lokal yang karya stiker namanya terpilih menurutnya sudah bisa didapatkan oleh para pengguna mulai sejak 10 Agustus kemarin.

“Banyak pengguna kami yang didominasi generasi muda pasti akan mencari nama masing-masing dan berlomba untuk mengirimkan stiker dengan nama mereka ke teman-teman, sehingga komunikasi menjadi semakin erat dan seru. Ada ribuan stiker yang berisi ratusan ragam nama yang bisa dipilih para pengguna,” imbuh Revie.

Stiker nama ini diharapkan dapat membuat komunikasi para pengguna menjadi semakin personal dan semakin menyenangkan. Sebelumnya, stiker karya kreator lokal lain seperti stiker kata-kata slang, humor lokal, dan dialek lokal telah berhasil menembus angka pembelian lebih dari 200.000 sejak Januari 2018 dan selalu menduduki peringkat top rank di platform LINE Creators Market.

Baca juga: LINE Luncurkan Fitur Reply, Apa Keunggulannya?

Karya kreator lokal seperti Milk and Mocha karya Melani Setyowati Santoso, Neneng Gresek karya Junaidi, serta Njul Njel karya Junairdi Satyanagara, lanjut dia, bahkan berhasil menarik perhatian masyarakat luar Indonesia. Buktinya karakter Neneng Gresek bahkan berhasil menduduk peringkat pertama top stiker di Thailand. Karena mendapatkan permintaan yang tinggi, stiker Neneng Gresek, Milk and Mocha, dan Njul Njel juga akan dirilis di negara Taiwan dan Jepang.

“Kualitas lokal kreator kita tidak kalah saing dengan karakter IP internasional lainnya. Sebelumnya, pasar Indonesia banyak didominasi oleh karakter IP internasional. Melalui platform LINE Creators market, kami ingin mendorong semangat kreator lokal untuk terus berkreasi dalam menghadirkan stiker dengan karakter IP yang unik dan kuat yang nantinya bisa kami luncurkan di pasar Internasional,”pungkasnya. [WS/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0