Cara Unggah Foto, Video dan GIF dalam Satu Tweet di Twitter

Telset.id – Twitter membawa fitur baru, yang memungkinkan pengguna bisa mengunggah foto, video dan GIF dalam satu tweet.

Pengguna Twitter sebelumnya hanya mampu memposting tweet dalam satu format saja. Bisa itu tulisan, foto, video atau GIF. Namun saat ini pengguna bisa memposting dalam beberapa format sekaligus dalam sekali tweet.

Sebenarnya uji coba fitur ini sudah bocor ke publik pada April 2022, tepatnya oleh akun @alex193a yang menyebut kalau Twitter sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna melampirkan media dalam berbagai format ke satu tweet.

Lalu pada Juli 2022 kembali diperbincangkan. Sebab, muncul postingan dari warganet lain bernama Carl Schmid dengan akun @CarlSchmid yang turut membeberkan informasi serupa.

Akhirnya setelah beberapa bulan uji coba akhirnya fitur unggah foto, video dan GIF dalam sekali tweet Twitter resmi diluncurkan. Di Indonesia informasi terkait fitur baru ini diumumkan oleh akun resmi Twitter Indonesia atau @TwitterID pada Kamis (6/10/2022).

Dijelaskan kalau Twitter resmi menghadirkan fitur unggah foto, video dan GIF dalam sekali Twitter. Fitur terdapat di ikon kamera yang kerap muncul ketika pengguna ingin memposting tweet.

“Mulai hari ini kamu bisa menggabungkan foto, GIF, dan video dalam satu Tweet! Tekan ikon kamera saat membuat Tweet untuk menggabungkannya,” tulis @TwitterID.

BACA JUGA:

Tweet Twitter

Cara Posting Foto, Video dan GIF dalam Satu Kali Tweet 

Bagi yang penasaran dengan fitur terbaru dari Twitter ini, berikut cara posting foto dan Video dalam satu kali tweet Twitter:

  • Buka fitur Tweet dan tekan ikon kamera yang ada di bagian kiri bawah.

Unggah Foto Twitter

  • Rekam video sesuai keinginan Anda dengan memilih fitur Video dan tombol merah yang ada di atasnya.

Posting Foto Twitter

  • Unggah video ke tweet, dan langkah selanjutnya pilih ikon gambar di kiri bawah, untuk mengunggah konten foto atau gambar.

Posting Tweet Twitter

  • Lakukan pengambilan gambar di fitur Ambil, lalu unggah foto di tweet Anda.

Posting Foto Video Tweet

  • Berikutnya tambahkan GIF, dengan cara pilih ikon GIF di bagian bawah.

Unggah GIF Tweet Twitter

  • Pilih GIF favorit Anda dan unggah kembali di menu tweet. Terakhir silakan tulis caption di tweet dan klik Tweet.

Posting GIF

  • Tweet Anda pun akan berisi foto, video, GIF beserta caption. Semua tersusun cukup rapi, dalam sebuah tweet.

BACA JUGA:

UnggahTweet Twitter

Well, itu tadi informasi mengenai cara unggah foto, video beserta GIF dalam sekali tweet. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0