telset

ROOMS, Tempat Ngumpul Virtual Seru dan Aman dari JOOX

Telset.id, Jakarta – Ada fitur baru di aplikasi JOOX yang memungkinkan para pengguna ngobrol di ruang virtual. Fitur ini bernama JOOX ROOMS yang juga memudahkan para penggemar musik untuk memutar lagu bersama-sama.

JOOX ROOMS adalah fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk berkumpul dan mengobrol secara langsung bersama teman dan keluarga, baik dalam bentuk percakapan audio ataupun video.

Melalui fitur ini, pengguna dapat memilih untuk menjadi host, pembicara, atau pendengar saja. Di dalam satu room, pengguna dapat terhubung dengan 27 pembicara di saat bersamaan.

{Baca juga: Luncurkan Fitur Radio, JOOX ‘Collabs’ dengan Radio Lokal}

Tidak hanya itu, di aplikasi streaming musik ini pengguna juga dapat memutar musik bersama-sama di dalam ruang virtual. Mereka pun bisa membagikan lagu-lagu favorit melalui fitur JOOX ROOMS.

Jika tidak ingin berbicara melalui audio atau video, pengguna bisa memanfaatkan fitur chat untuk berbicara melalui pesan teks kepada pengguna lain.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (17/7/2021), Senior Vice President of JOOX, Poshu Yeun, menjelaskan bahwa fitur ini berangkat dari situasi pandemi yang membuat orang tidak bisa bertemu secara langsung.

“Didasari oleh pemikiran tersebut, JOOX menghadirkan fitur ROOMS yang memungkinkan teman-teman untuk bertemu dan menjaga persahabatan mereka tetap kuat sambil menikmati musik yang disukai dalam satu platform,” kata Poshu.

{Baca juga: Riset: Pengguna Aplikasi JOOX Semakin Cinta Musik Indonesia}

“Berbagai fungsi yang ada di fitur ini pasti dapat menambah keseruan dan keceriaan di saat berkumpul virtual,” tambahnya.

Cara Menggunakan Fitur JOOX ROOMS

JOOX ROOMS

Fitur ini sudah resmi hadir di aplikasi. Anda dapat menggunakan fitur ruang ngobrol virtual tersebut secara gratis dan berikut ini cara lengkapnya:

{Baca juga: “Ikuti #KataHati”, JOOX Ajak Pengguna Curhat Lewat Musik}

  • Klik ROOMS di halaman utama untuk melihat seluruh ruangan yang terbuka untuk umum.
  • Jika Anda ingin terhubung ke dalam room, klik tombol join dan Anda dapat langsung mengobrol dengan pembicara lain.
  • Sebelum mengobrol, Anda bisa memilih ingin bergabung secara audio ataupun video.
JOOX ROOMS
Cara mencari room yang terbuka
  • Lalu ketika Anda ingin membuat room dan menjadi host, Anda tinggal klik tanda + dan Start a Room. Dengan menjadi host, Anda dapat mengontrol topik, playlist, dan pembicara di ruang virtual.
JOOX ROOMS
Cara membuat ruangan di JOOX ROOMS
  • Sedangkan ketika Anda menerima undangan dari teman untuk masuk room, Anda tinggal klik Open in JOOX dan Join.
JOOX ROOMS
Cara menerima undangan room di JOOX

Melalui JOOX ROOMS, Anda dapat berinteraksi dan bersosialisasi dengan teman, sambil menikmati musik dari artis favoritnya kapan pun dan di mana pun. (NM/MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0