telset

JOOX Rilis Fitur Buzz, Bisa untuk Bikin Video Pendek

Telset.id, Jakarta – Tak hanya ingin dikenal sebagai penyedia layanan streaming musik, JOOX coba memperluas layanannya dengan masuk ke platform sosial media dan hiburan. Untuk mewujudkan rencananya, JOOX merilis fitur video pendek bernama Buzz.

Head of JOOX Indonesia Peter May mengatakan, bahwa JOOX selama ini dikenal sebagai layanan streaming musik. Namun JOOX akan terus berinovasi sesui kebutuhan pengguna.

Baca juga: Luncurkan Fitur Radio, JOOX ‘Collabs’ dengan Radio Lokal

“Dalam berinovasi, JOOX selalu mendengarkan feedback dari pengguna dan mengedepankan aspirasi mereka, sehingga beragam fitur terbaru yang JOOX luncurkan dapat relevan,” kata Peter May.

Dalam konferensi pers pada Kamis (19/8/2021), JOOX kini berevolusi dengan menghadirkan 2 fitur baru yakni Buzz dan ROOMS. Kedua fitur tersebut membuktikan bahwa JOOX bukan cuma streaming musik tapi platform sosial media dan hiburan.

“Sekarang dengan peluncuran Buzz dan ROOMS, JOOX berupaya untuk menjadi social & entertainment discovery platform yang memungkinkan pengguna menemukan dan menikmati keseruan berinteraksi sambil mendengarkan musik,” ujarnya.

Buzz adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek di JOOX. Pengguna bisa membuat video dengan durasi 15 detik, 1 menit dan 3 menit. Supaya semakin seru, video bisa ditambahkan dengan alunan musik, filter dan stiker.

Peter menjelaskan bahwa kehadiran Buzz berdasarkan kebutuhan pengguna, yang membutuhkan konten hiburan yang menarik. Diharapkan dengan Buzz pengguna bisa menarik konten kreator untuk membuat konten di Buzz.

Baca juga: “Ikuti #KataHati”, JOOX Ajak Pengguna Curhat Lewat Musik

“Fitur Buzz dihadirkan karena kami melihat adanya peningkatan kebutuhan pengguna internet untuk dapat menikmati hiburan kapan pun dan di mana pun. Dengan kehadiran Buzz, JOOX juga semakin memperluas target audiens, termasuk komunitas kreatif dan konten kreator kreator,” tambah Peter May.

Fitur Baru JOOX di ROOMS 

Tidak hanya fitur Buzz, JOOX juga memperkenalkan fitur baru bernama ROOMS. Sebenarnya fitur ini sudah dirilis sejak Juli 2021. Namun, karena antusiasme yang tinggi dari pengguna akhirnya JOOX menghadirkan fitur baru di ROOMS.

JOOX ROOMS adalah fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk berkumpul dan mengobrol secara langsung bersama teman dan keluarga, baik dalam bentuk percakapan audio ataupun video.

Di dalam satu room, pengguna dapat terhubung dengan 27 pembicara di saat bersamaan, dan room bisa menampung hingga 15 ribu orang partisipan.

Menurut Head of Marketing JOOX Indonesia Yuanita Agata  sejak diluncurkan pada Juli 2021, ROOMS mendapat respon positif dari pengguna. Sehingga  JOOX akhirnya merilis 6 fitur baru di ROOMS.

Baca juga: ROOMS, Tempat Ngumpul Virtual Seru dan Aman dari JOOX

Pertama fitur Invite To Speak. Fitur ini memungkinkan Host/Co-host untuk mengundang partisipan menjadi pembicara dan bergabung ke diskusi. Kedua fitur Hand Over Host Authority dimana host bisa mengalihkan otoritas kepada pembicara tamu untuk jadi host.

“Fitur ketiga adalah Co-host settings, dimana host dapat menentukan dan mengeluarkan co-host di dalam room,” jelas Yuanita.

Keempat adalah Move To Front, dimana host & co-host bisa mengajak partisipan untuk menjadi pembicara tamu, dan kelima adalah Super Admin yang menjaga keamanan room.

Layanan JOOX Buzz ROOMS
Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata

“Super Admin adalah tim keamanan yang menjaga keamanan ROOMS selama 24 jam. Mereka dapat menutup ROOMS yang sudah tidak efektif dan tidak pantas,” tutur Yuanita.

Baca juga: Riset: Pengguna Aplikasi JOOX Semakin Cinta Musik Indonesia

Fitur terakhir adalah Zoom-in. Fitur ini memungkinkan host untuk memperbesar video pembicara tamu, agar lebih jelas di layar ROOMS. Semua fitur Buzz dan fitur baru di ROOMS sudah tersedia di pembaruan atau update aplikasi JOOX. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0