iOS 16 Akan Bisa Mendeteksi SMS Berbasis Agenda

Telset.id, Jakarta – iOS 16 akan membawa beberapa pembaruan untuk mendeteksi pesan SMS berbasis agenda. Apple merilis iOS 16 beta 2 untuk pengembang dan sepertinya fitur yang tersedia di aplikasi Mail juga akan didukung di iMessage.

Menurut laporan, versi beta terbaru iOS 16 memungkinkan sistem operasi untuk mendeteksi pesan SMS berbasis peristiwa. Sebagai misal ketika pengguna memesan tiket pesawat.

Seperti dikutip Telset.id dari TechRadar, Kamis (23/6/2022), iOS 16 akan mendeteksi pesan secara otomatis di iPhone. Siri akan mendeteksi waktu dan tanggal perjalanan sebagai pengingat.

BACA JUGA:

Peristiwa yang ditangkap oleh sistem operasi akan disorot di utas pesan. Meski tampilan UI belum terkonfirmasi, ada kemungkinan aplikasi iMessage bakal mendapat fitur serupa.

Kemampuan sama sudah ada di aplikasi Mail. Saat Anda dapat undangan atau pemesanan tiket, iOS membuat ringkasan pemberitahuan dan menawarkan penambahan ke kalender.

Pembaruan juga termasuk dukungan cadangan ke akun iCloud Anda tanpa butuh koneksi Wi-Fi. Pengguna bisa mencadangkan perangkat ke iCloud menggunakan data LTE dan 5G.

Tak cukup, sistem operasi terbaru ini juga akan mengubah cara penyaringan pesan spam dan menambahkan lebih banyak subkategori. Namun demikian, semuanya diputuskan oleh aplikasi pihak ketiga.

Contohnya ketika ada momen di mana pesan salah kirim ke filter spam. Tidak ada cara lain untuk memindahkannya ke daftar utama tanpa pengguna menonaktifkan fitur filter SMS.

MacRumors melaporkan, pesan SMS spam rilis pada Kamis (23/6/2022) untuk pengembang dan akan hadir pada Juli 2022. Apple hanya meluncurkan fitur itu untuk operator tertentu.

Pengguna yang menandai SMS sebagai spam akan mengirimkan nomor dan teks ke Apple serta operator telepon atau perangkat. Pengguna bakal efisien secara waktu dan tenaga.

Sekadar informasi, SMS spam dan scam sedang meningkat. Pelanggaran data dan perangkat lunak memudahkan scammer untuk mengirim pesan secara massal ke pengguna.

BACA JUGA:

Di Amerika Serikat saja, sepanjang Mei 2022, hampir 12 miliar SMS spam menyasar para pengguna. Data itu merupakan hasil rekapitulasi aplikasi pemblokiran spam, yakni RoboKiller.

Lewat pembaruan di iOS 16, Apple berharap bisa membantu pengguna terhindar dan SMS spam. Apple berupaya untuk memberi keamanan maksimal bagi para pengguna iPhone.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0