telset

Install Aplikasi untuk Android TV Bisa Lewat Smartphone?

Telset.id, Jakarta – Install aplikasi untuk Androd TV semakin mudah. Seorang pengguna Android TV mengaku dirinya bisa menginstall aplikasi ke Android TV dengan menggunakan smartphone.

Selama ini pengguna Android TV harus menginstall aplikasi ke perangkat Android TV dari PC atau laptop. Mereka harus membuka Google Play Store di PC atau laptop, untuk memasang aplikasi streaming seperti Netflix, HBO Go dan Amazon Prime.

Cara lainnya adalah dengan langsung membuka dari perangkat Smart TV. Pengguna bisa membuka Google Play Store, dan memilih aplikasi yang ingin dipasang.

Namun, ada cara baru untuk download dan install aplikasi untuk Android TV. Dilansir Telset dari Phone Arena pada Rabu (17/11/2021) seseorang di Reddit melaporkan kalau dirinya bisa menginstall aplikasi untuk Android TV tanpa menggunakan laptop, PC atau langsung dari televisi.

Baca juga: Cara Ikutan Program Google Play Points 

Ia mengaku bisa memasang aplikasi hanya dengan menggunakan smartphone saja. Pengguna dengan akun Avigi tidak menceritakan jenis HP apa yang dipakai ketika menginstall aplikasi.

Namun untuk memperkuat pengakuannya, Avigi memposting screenshot yang menunjukan menu sambungkan ke Android TV. Letaknya berada di bawah tombol “Instal” di Play Store.

Install Aplikasi di Android TV

Google belum memberikan penjelasan mengenai temuan dari Avigi mengenai fitur tersebut. Namun muncul dugaan kalau fitur install aplikasi lewat HP ini, adalah fitur yang sedang dilakukan uji coba oleh Google.

Kalau benar fitur ini sedang tahap uji coba, semoga tahap uji coba segera selesai dan fitur bisa segera dirilis. Sebab, fitur install aplikasi Android TV lewat HP adalah fitur yang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna.

Baca juga: Aplikasi Kelas Pintar Tersedia di Android TV

Misalnya proses pemasangan menjadi lebih mudah karena pengguna seperti memasang aplikasi untuk HP saja. Pengguna dapat lebih teliti membaca deskripsi aplikasi, membaca rating dan komentar dari para pengguna sebelumnya.

Selain itu memasang aplikasi lewat HP juga lebih fleksibel karena bisa dilakukan dari mana saja. Asalkan HP terkoneksi internet, pengguna bisa memasang berbagai aplikasi favorit untuk TV mereka. [NM/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0