telset

Google Play Points Resmi Dirilis, Begini Cara Ikut Programnya!

Telset.id – Google merilis program Google Play Points di Indonesia. Melalui program tersebut pengguna bisa mendapatkan poin dan reward untuk berbagai aktivitas mereka di Play Store.

Google Play Points sebelumnya sudah ada di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan. Kini Play Points hadir di Indonesia dan siap memberikan berbagai keuntungan kepada pengguna.

Masyarakat Indonesia dapat mengikuti program Play Points secara gratis. Mereka bisa mendapatkan Play Points dari pembelian di Google Play Store, mulai dari aplikasi, film, buku, paket langganan, dan lain sebagainya.

Anggota juga dapat memperoleh poin dengan cara mendownload aplikasi dan game gratis yang tercakup dalam program.

Lalu poin bisa ditukarkan  untuk item dan diskon spesial di game populer seperti Free Fire, Mobile Legend, Memories: My Story, My Choice, Roblox, atau menggunakannya sebagai Saldo Google Play untuk film, buku, game, dan aplikasi.

Baca juga: Cara Menambahkan Pembayaran ShopeePay di Play Store

Program Play Points sengaja dihadirkan karena minat masyarakat terhadap aplikasi seluler terus meningkat. Survei dari InMobi pada tahun 2021 menyatakan 46% orang di Indonesia bermain game seluler untuk pertama kalinya selama pandemi sebagai hiburan.

Sekitar 54% responden Indonesia memiliki 3 atau lebih game yang terinstal di perangkat mereka, sedangkan 46% gamer mendownload game beberapa kali dalam seminggu. Artinya banyak orang yang mencari hiburan baru di dalam game dan aplikasi.

Program reward ini memiliki 4 level berdasarkan jumlah poin yang dikumpulkan. Mulai dari Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Masing-masing level menyediakan berbagai keuntungan, hadiah dan promo poin mingguan.

Peluncuran ini semakin meriah, karena ada lebih dari 25 developers dari seluruh dunia tmenghadirkan beragam promo khusus. Salah satu developer game lokal terbesar, Agate Games, menawarkan promo khusus untuk game Memories: My Story, My Choice.

Lewat promo dari Agate, anggota Play Points dapat menukarkan 100 Google Play Points untuk kupon berkisaran Rp 3.000 dan 200 poin.

Cara Bergabung ke Play Points

Program Play Points telah resmi hadir di Indonesia sejak tanggal 4 November 2021 kemarin. Proses bergabung dalam program ini pun terbilang sangat mudah. Berikut ini cara lengkapnya:

Baca juga: Google Play Store Ungkap Data Pengguna yang Diambil Aplikasi

  • Buka aplikasi Google Play Store dan klik akun Anda.

Program Google Play Points

  • Lihat bagian bawah, dan pilih menu Play Points.

Program Google Play Points

  • Pilih Pelajari lebih lanjut untuk mengetahui lebih dalam soal program ini. Lalu kalau sudah paham silakan pilih Gabung Gratis.

Program Google Play Points

  • Selamat Anda sudah tergabung sebagai anggota di program Google Play Points. Nanti akan ada info mengenai jumlah poin di bawah akun Anda.

Program Points Indonesia

Untuk menambah poin, silakan berbelanja berbagai aplikasi atau game di Play Store. Anggota baru dapat memperoleh Play Points 3 kali lipat untuk setiap pembelian di Play Store di minggu pertama. (NM/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0