Instagram Rilis Fitur Baru untuk Pulihkan Akun yang Dibajak

Telset.id, Jakarta – Instagram terus berupaya memberikan keamanan kepada pengguna. Salah satunya dengan meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memulihkan akun yang dibajak oleh orang lain.

Fitur yang dimaksud adalah situs Instagram.com/hacked, yang bisa dipakai pengguna dalam melaporkan dan menyelesaikan masalah terkait keamanan akun. Maksudnya fitur ini ditujukan untuk membantu pengguna Instagram apabila akun miliknya dibajak.

Nantinya melalui akun Instagram.com/hacked, pengguna dapat meminta beberapa bantuan seperti minta untuk memulihkan akun yang dibajak, melaporkan akun peniru lupa password, atau kehilangan akses untuk autentikasi dua faktor (2FA).

Usai pengguna memilih salah opsi, silakan pengguna mengikuti instruksi yang ada di layar agar bisa mengakses akunnya kembali. Dikutip Telset dari Engadget pada Senin (19/12/2022), fitur ini bisa digunakan kepada pengguna yang memiliki satu akun, atau beberapa akun Instagram dengan cara yang sama.

BACA JUGA: 

Fitur Akun Instagram Dibajak
Tampilan situs Instagram.com/hacked.

Selain itu, Instagram juga merilis fitur keamanan dapat membantu pengguna apabila kesulitan melakukan login. Melalui fitur tersebut, pengguna yang sulit melakukan login dapat meminta kedua teman yang menggunakan Twitter untuk mengonfirmasi identitasnya.

Instagram memberikan tengat waktu selama 24 jam untuk memberikan konfirmasi perihal identitas akun temannya. Apabila konfirmasi telah dilakukan, aplikasi milik Meta itu akan

Dua teman yang dipilih diberi waktu 24 jam untuk merespons permintaan verifikasi tersebut. Jika permintaan diterima, Instagram akan memberikan opsi kepada pemilik akun untuk melakukan reset password agar bisa kembali login ke akun.

Fitur Instagram Akun Dibajak

Sementara itu, Instagram mengatakan pihaknya menggunakan lebih banyak langkah untuk mencegah peretasan akun sejak awal. Misalnya telah menghapus akun yang dianggap berbahaya oleh sistemnya, seperti akun yang meniru identitas orang lain.

Sementara akun Instagram yang identitasnya ditiru oleh akun lain akan mendapatkan peringatan dari Instagram.

“Instagram akan  mengirimi Anda peringatan jika akun yang kami curigai mungkin meniru seseorang meminta untuk mengikuti Anda,” tulis Instagram.

BACA JUGA: 

Kemudian dalam beberapa bulan mendatang, Instagram akan mulai mengirimkan peringatan kepada mereka yang mendapatkan DM dari akun misterius yang berstatus akun Instagram Business. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0