Instagram Rilis 4 Fitur Baru, Ada Notes dan Candid Stories

Telset.id, Jakarta – Instagram meluncurkan sejumlah fitur baru yang dirancang untuk memudahkan para penggunanya berinteraksi satu sama lain, salah satu fitur terbaru ini adalah Notes.

Instagram baru saja merilis beberapa fitur baru untuk para penggunanya. Fitur baru tersebut antara lain Notes, Candid Stories, Group Profiles dan Collaborative Collection.

Fitur Instagram yang baru dirilis ini sudah tersedia secara global, yaitu Notes tampaknya terlihat agak mirip seperti cuitan di Twitter, walaupun Notes hanya menyediakan postingan singkat sebanyak 60 karakter, yang terdiri dari teks dan juga emoji.

BACA JUGA:

Untuk lebih tahu seperti empat fitur baru di Instagram, berikut ulasan singkatnya:

Notes

Untuk membuat Notes, pengguna bisa mengklik kolom kotak masuk. Setelah itu ada kolom untuk menambahkan Notes dan pengguna akan memilih siapa yang bisa melihat Notes, baik follower pengguna atau close friend.

Setelah itu Notes akan muncul di bagian pesan masuk dan akan tersedia selama 24 Jam, yang mana ini mirip dengan Instagram Story.

Candid Stories

Fitur Instagram lainnya yang juga diluncurkan adalah Candid Stories. Candid Stories merupakan cara baru bagi para pengguna untuk mengabadikan dan membagikan sebuah momen yang dilewati pengguna yang hanya dapat dilihat oleh pengguna lainnya yang membagikan Candid Stories.

Gambar yang dibagikan pada Candid Stories mencakup kamera depan dan juga belakang dari ponsel pengguna. Sementara ini, fitur Candid Stories baru tersedia dan akan secara bertahap tersedia untuk pengguna secara global.

Group Profiles

Untuk fitur Instagram Group Profiles, fitur ini memungkinkan pengguna Instagram membuat dan bergabung dengan jenis profil yang baru dan berbagi postingan hingga cerita melaui profil khusus yang dibagikan ke pengguna lainnya.

BACA JUGA:

Ketika ada konten Instagram yang dibagikan ke Group Profiles, konten tersebut hanya akan dibagikan kepada anggota yang sudah bergabung di grup. Menurut laporan dari WSJ, Group Profiles saat ini baru sedang dalam pengujian di Kanada, Chile, dan Taiwan.

Collaborative Collection

Fitur lainnya adakah Collaborative Collection yang merupakan cara baru untuk pengguna agar terhubungan dengan teman melalui minat yang sama dengan menyimpan postingan ke Collaborative Collection ke dalam grup atau DM satu sama lain.

Untuk membuat Collaborative Collection pengguna Instagram dapat menambahkan postingan langsung dari feed ke pengguna lainnya melalui DM lalu menyimpannya disana. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0