Instagram Sempat Down Pagi Ini, Netizen ‘Curhat’ di Twitter

Instagram Reels

Telset.id, Jakarta Instagram tumbang atau down dan tidak berfungsi dengan baik pagi ini, Rabu (08/07/2020). Cukup banyak pengguna yang melaporkan kalau aplikasi berbagi video dan foto ini tidak dapat diakses dengan normal.

Berdasarkan pantuan tim Telset.id dari situs Down Detector, terdapat 91 laporan yang mengatakan Instagram telah down pada pukul 06.59 WIB.

Secara persentase, ada 75% pengguna yang tidak bisa mengakses timeline, dan 25% tidak bisa mengakses IG Story dengan normal.

{Baca juga: Biar Gak Bingung, Begini Cara Ganti Bahasa di Instagram!}

Sedangkan berdasarkan peta, negara-negara yang melaporkan adalah Amerika Serikat, Brasil, Peru, Turki, Malaysia, Indonesia, dan Australia.

Instagram Down Tumbang

Tumbangnya Instagram membuat netizen “curhat” di Twitter. Akun @diankristian misalnya, yang mengaku akun Instagram miliknya tidak bisa diakses secara normal.

“#instagramdown ya? Kayanya iya sih. Soalnya aku cuma buka twitter klo instagram down hehe,” cuit @diankristian.

Selain itu, akun @sepuluh710 juga mengatakan Instagram tumbang. Ia bahkan mencari kebenaran ini lewat media sosial.

“instagram down, nyari info nya tetep aja ke Twitter,” cuit @sepuluh710.

Saat ini, Instagram sepertinya sudah memperbaiki masalah pada sistemnya. Sebab, ketika kami mengecek aplikasi pada pukul 10.39 WIB, Instagram sudah bisa diakses dengan normal.

Hingga berita ini diturunkan, Instagram belum menjelaskan penyebab aplikasi mereka tidak dapat diakses.

Kasus Intagram tumbang bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya, pada Jumat 14 Juni 2019 pengguna Instagram di seluruh dunia mengeluh tidak bisa mengakses media sosial tersebut.

Instagram tidak bisa diakses pada pukul 04.00 WIB, menurut pantauan tim Telset.id via situs Down Detector.

{Baca juga: Instagram Down (Lagi), Warganet Curhat di Twitter}

Lebih dari 56 ribu laporan tersebar dari pengguna di banyak negara, seperti Amerika Serikat, Australia, sejumlah negara di Asia termasuk Indonesia, negara-negara Eropa dan juga Afrika.

Lewat tagar #Instagramdown yang jadi trending topic dunia, warganet mengeluhkan bahwa layanan dari media sosial berbagi foto dan video tersebut tidak bisa diakses dalam waktu yang cukup lama. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here