Home APPS Instagram Punya Fitur yang Bisa Bikin Captions Secara Otomatis

Instagram Punya Fitur yang Bisa Bikin Captions Secara Otomatis

Fitur Instagram Captions

Telset.id, Jakarta – Instagram menambahkan fitur baru pada Stories yang disebut Captions. Pada fitur baru ini akan mengubah audio dari video yang akan diunggah menjadi teks secara otomatis.

Teks yang dibuat secara otomatis ini nantinya akan menjadi Captions pada video yang diunggah di Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonton video pada Instagram Stories tanpa suara.

“Anda mungkin tidak selalu berada di tempat yang Anda inginkan, namun Anda masih ingin melihat apa yang diposting teman,” tulis Instagram pada fitur Captions barunya ini.

{Baca Juga: Cara Hapus Akun Instagram Sementara atau Permanen, Mudah Gak Ribet}

“Dengan Captions, pengguna dapat mengekspresikan diri mereka dengan cara yang lebih mudah namun tetap bermakna, dan pemirsa mereka dapat menonton dan tetap terlibat,” sambungnya.

Fitur ini sebelumnya tersedia di IGTV dan Instagram akan menambahkannya untuk Stories dan Reel. Fitur ini juga cukup bermanfaat bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran.

Fitur Transkrip Otomatis Instagram Captions

Instagram Captions bekerja dengan fitur transkrip otomatis. Pengguna juga dapat melakukan koreksi satu per satu pada teks, untuk mengoreksi ejaan, tanda baca atau kata apapun yang ditanskrip kurang akurat.

Fitur transkrip otomatis sering kali memiliki akurasi yang kurang sempurna, terutama pada orang yang memiliki aksen atau dialek tertentu.

{Baca Juga: Cara Jitu Mendapatkan Verified Instagram, Ini Syaratnya!}

Seperti fitur Stories lainnya, pengguna juga dapat menyesuaikan style dan warna dari Caption yang telah dibuat. Saat ini fitur transkrip otomatis sepertinya baru bisa digunakan untuk audio berbahasa Inggris.

Terkait ketersediaannya, fitur Instagram Captions ini baru meluncur untuk pengguna di beberapa negara saja. Dari pantauan kami, pengguna di Indonesia belum kedapatan fitur baru satu ini.

{Baca Juga: Khusus “HP Kentang”, Aplikasi Instagram Lite Hadir di Play Store}

Tapi tidak perlu khawatir, karena kemungkinan besar hanya tinggal menunggu waktu sampai fitur ini bisa dinikmati pengguna Instagram di seluruh dunia.

Platform dan layanan lainnya juga telah menambahkan dan meningkatkan transkrip otomatis. Seperti Zoom, Google Meet dan Microsot Teams yang semuanya menawarkan fitur transkrip otomatis untuk video call. (HR/HBS)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version