Akhirnya Uji Coba “Iklan Tak Bisa Dilewati” di YouTube Sudah Berakhir

Telset.id, Jakarta – Iklan YouTube yang tidak bisa dilewati baru-baru ini marak. Para pengguna pun kompak mengeluh tidak mendapatkan kenyamanan nonton video. Namun pengguna bisa sedikit bernafas lega, karena hal yang menjengkelkan itu sudah berakhir.

Iklan YouTube tak bisa dilewati sempat muncul banyak dengan frekuensi tinggi. Pengguna di Twitter serta Reddit melihat hingga 10 iklan jenis itu setiap buka YouTube.

Merespons keluhan pengguna di seluruh dunia, YouTube mengonfirmasi telah mengakhiri uji coba iklan jenis tersebut. YouTube juga menyertakan alasan ada iklan itu.

BACA JUGA:

Perusahaan streaming video milik Google mengaku menampilkan iklan yang tak bisa dilewati untuk mempertahankan platform dan mendukung finansial kreator konten.

Menurut laporan pengguna di Reddit dan Twitter, YouTube memutar hingga 10 iklan yang tak dapat dilewati, bahkan sebelum video pilihan para pengguna mulai berputar.

Perusahaan baru-baru ini menanggapi pengguna tentang peningkatan mendadak iklan yang tidak dapat dilewati. Kata YouTube, iklan hanya bumper selama 6 detik.

Sesuai laporan, Telset kutip dari Gadgets360, Senin (19/9/2022), juru bicara YouTube mengonfirmasi bahwa eksperimen perusahaan dengan iklan kini telah “berakhir”.

Laporan mengutip juru bicara yang mengatakan bahwa YouTube fokus membantu produk terhubung dengan seluruh pemirsa melalui uji coba cara baru menampilkan iklan.

“Kami menjalankan eksperimen secara global, menayangkan beberapa iklan saat pemirsa menonton video. Tujuannya untuk membangun pengalaman,” terangnya.

Menurutnya, pengguna dapat menghindari melihat iklan secara permanen dengan berlangganan YouTube Premium. YouTube juga menawarkan uji coba gratis 30 hari.

YouTube Premium adalah layanan berlangganan streaming bebas iklan untuk semua video, konten asli eksklusif yang diproduksi dalam kolaborasi dengan pembuat utama.

Youtube Premium berharga Rp 59.000 per bulan. Pengguna bisa menjajal versi uji coba selama satu ebulan. Ada pula pilihan paket Youtube Premium Family seharga Rp 89.000.

Bagi para pelajar, YouTube juga menghadirkan paket khusus.  Youtube Premium paket Student bisa didapatkan pengguna dengan harga lebih terjangkau, yakni hanya Rp 34.990.

BACA JUGA:

Namun demikian, perusahaan milik Google tidak memberi penjelasan lebih lanjut apakah “banjir” iklan yang tidak bisa dilewati bakal diujicobakan lagi pada kemudian hari. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0