Huawei Perkenalkan HongMeng OS pada 9 Agustus?

Telset.id, Jakarta – Huawei akan menggelar konferensi pengembang global di China pada 9 Agustus 2019 mendatang. Pada cara tersebut, Huawei sekaligus akan memperkenalkan sistem operasi HongMeng OS.

Menurut laporan Gizmochina, kabar itu bersumber dari situs ifeng.com. Informasi tersebut sepertinya sahih lantaran senda dengan pernyataan Head of Consumer Business Huawei, Richard Yu, Mei 2019 lalu.

{Baca juga: Huawei Patenkan HongMeng OS di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia}

Sekadar informasi, Richard Yu pernah menyebut bahwa HongMeng OS siap diperkenalkan pada musim gugur 2019. Huawei Global Developer Conference akan diikuti oleh 1.500 mitra dan 5.000 pengembang.

Dikutip Telset.id, Rabu (10/7/2019), konferensi itu digelar untuk mengembalikan marwah Huawei di kancah internasional. Maklum, Huawei tengah menjadi bulan-bulanan Amerika Serikat dan negara-negara sekutu.

Huawei sekaligus ingin membuktikan diri mampu membuat sistem operasi sendiri di tengah ketergantungan sejumlah produsen ponsel global terhadap Android buatan Google. Huawei seolah ingin unjuk gigi.

Baru-baru ini, CEO Huawei, Ren Zengfei, blak-blakan soal HongmengOS. Menurutnya, kinerja sistem operasi tersebut jauh lebih cepat ketimbang Android. HongmengOS juga diklaim punya dukungan aplikasi lebih luas.

{Baca juga: Bos Huawei Pede HongMengOS Lebih Ngebut dari Android dkk}

Yang paling menarik, ia menyatakan bahwa sistem operasi itu tidak hanya diperuntukkan ponsel. Ia menyebut, sistem operasi tersebut juga bisa dipakai untuk router, switch jaringan, tablet, komputer, serta data center. [SN/HBS]

Sumber: Gizmochina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here