Garap Bisnis Cloud Gaming, Nintendo Tetap Jualan Konsol

Telset.id, Jakarta – Nintendo sepertinya akan serius menjalankan bisnis cloud gaming dan game streaming. Meski demikian, Nintendo tetap akan jualan konsol untuk menjaga agar bisnis Nintendo Switch tetap eksis.

President Nintendo, Shuntaro Furukawa, menyatakan, cloud gaming memiliki potensi besar. Bos-bos Nintendo beserta para pemegang saham sudah melakukan pertemuan untuk membahas bisnis itu.

{Baca juga: Ada Fitur Rewind di Nintendo Switch Online}

“Kami melihat masa depan cerah untuk teknologi game streaming dan cloud gaming. Dua jalur itu merupakan cara baru bagi konsumen untuk bermain game,” ujarnya dilansir Digital Trends.

Ia mengimbuhkan bahwa cloud gaming bakal merangsang pertumbuhan jumlah gamer. Dengan begitu, perusahaan pembuat game memiliki kesempatan lebih besar untuk membuat game baru.

Director Nintendo, Shigeru Miyamoto, menyambung, meski cloud gaming akan menjadi semakin populer, game-game yang menyenangkan tetap akan tersedia untuk dimainkan oleh pengguna.

“Kami merasa penting untuk melanjutkan lini yang bervariatif, termasuk dalam bentuk konsol, untuk menyediakan sistem hiburan yang unik dan hanya bisa disediakan oleh Nintendo,” kata Miyamoto.

Nintendo belum lama ini masuk ke cloud gaming dengan Nintendo Switch. Cloud gaming memungkinkan pemain untuk menjalankan game yang mumpuni dan menyiarkannya ke perangkat.

{Baca juga: Nintendo akan Perluas Layanan Switch Online?}

Dengan begitu, pemain tak lagi perlu mengunduh game ke konsol untuk memainkan sebuah game. Game berat sekalipun bisa dimainkan di konsol, komputer, dan smartphone karena pakai internet. [BA/HBS]

Sumber: Digital Trends

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0