Cara Bikin Stiker ala Animoji di Gboard

Telset.id – Baru-baru ini, Google telah memberikan fitur menarik bagi aplikasi keyboard mereka, Gboard. Fitur bernama Mini Stickers ini, memungkinkan pengguna untuk mengubah wajah mereka menjadi stiker atau emoji dengan bantuan Artificial Intelligence (AI).

Fitur tersebut hampir mirip seperti Animoji ala iPhone X, AR Emoji bikinan smartphone flagship Samsung, dan teknologi emoji lainnya seperti Qmoji dan Omoji. Nah, bila ingin mengirimkan stiker dengan ekspresi khas wajah Anda ke pengguna lainnya, sekarang Tim Telset.id akan memberikan caranya untuk Anda.

Dalam tulisan kali ini, kami akan memberikan trik untuk membuat stiker ala Animoji di Gboard. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk ikuti!

Baca Juga: Asyik! Kini Gboard Bisa Bikin Animoji

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah, update aplikasi Gboard di Google Play Store sampai ke versi terakhir atau versi 7.5.10.
  • Jika sudah, masuk ke aplikasi chatting atau media sosial seperti WhatsApp, Line, Instagram, Facebook, dan lainnya. Bisa juga membuka aplikasi yang membutuhkan input menggunakan Gboard, seperti Google Docs, dan lainnya.
  • Sekarang, tekan tombol Emoji di bagian bawah keyboard.

  • Masuk ke bagian Stickers dan pilih ikon berbentuk wajah di bagian kanan bar Stickers dan tekan tombol Create.

  • Posisikan wajah Anda di bagian tengah ruang yang telah disediakan aplikasi, kemudian tekan tombol shutter.

  • Pilih gaya untuk stiker sesuai keinginan Anda.

  • Setelah itu, Anda bisa menyesuaikan model stiker, seperti kontur wajah , warna kulit, model rambut, model hidung, sampai pakaian. Jika sudah, tekan tombol Save dan tekan Done.

  • Kembali ke aplikasi media sosial, masuk ke bagian Stickers, dan otomatis stiker buatan Anda akan muncul di sana dan siap digunakan.

Mudah kan cara membuat stiker sesuai wajah Anda? So, mulai sekarang kirimkan saja stiker berwajah Anda ke teman-teman atau keluarga. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...

Vivo Pastikan iQOO Z1x Ditenagai Snapdragon 765G

Telset.id, Jakarta - Vivo iQOO Z1x dirumorkan segera meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 9 Juli mendatang. Menjelang peluncuran...

Samsung Galaxy M41 Siap Dirilis, Usung Baterai 6,800 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung Galaxy M41 akhirnya menampakkan diri. Sempat dinantikan kehadirannya, kini bocoran terbaru mengenai spesifikasi baterai Samsung...

Setelah MOI, Asus Buka Exclusive Store Baru di PIM 2

Telset.id, Jakarta - Setelah membuka Exclusive Store di Mall of Indonesia (MOI), Asus kembali membuka toko eksklusif terbaru mereka...

Biar Mata Nyaman, Ini Cara Aktifkan Blue Light Filter di Windows 10

Telset.id - Microsoft memberikan serangkaian fitur pada Windows 10. Salah satunya adalah Blue Light Filter.Mungkin ada yang belum tahu...
- Advertisement -