Home APPS Mirip Zoom, Google Duo Tambahkan Fitur Tautan Undangan

Mirip Zoom, Google Duo Tambahkan Fitur Tautan Undangan

Telset.id, Jakarta – Google Duo menghadirkan fitur tautan group call. Fitur yang sepintas mirip dengan fitur yang ada di Zoom ini memungkinkan pengguna untuk mengirim undangan panggilan grup atau group call dalam format tautan atau link.

Salah satu alasan Zoom menjadi aplikasi favorit selama pandemi Covid-19 ini karena kemudahan untuk bergabung dengan panggilan grup.

Alih-alih mengharuskan pengguna untuk membuat Akun, Zoom memungkinkan host panggilan grup untuk mengundang peserta melalui tautan.

Kemudahan tersebut yang nampaknya menjadi inspirasi dari Google Duo. Aplikasi buatan Google tersebut mengumumkan untuk meluncurkan fitur berbagi tautan group call. Tautan tersebut dapat dibagikan di aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp.

Bagi Anda yang mendapatkan tautan dan memiliki aplikasi Google Duo dapat mengkliknya dan bergabung ke grup.

{Baca juga: Dukung “WFH”, Google Duo Bisa Group Call Hingga 12 Orang}

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Selasa (09/06/2020) fitur ini tersedia untuk layanan seluler seperti Android dan IOS dan belum tersedia untuk perangkat lain seperti Laptop dengan format web.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur tersebut disarankan untuk memperbarui aplikasi Google Duo segera.

Kehadiran fitur menambah fitur-fitur baru yang dikeluarkan oleh Google Duo. Google pada Maret 2020 lalu meningkatkan kemampuan dan fitur aplikasi Google Duo, sehingga bisa melakukan group call atau panggilan grup dengan 12 orang sekaligus dalam satu waktu.

Sebelumnya, Google Duo sanggup melayani group call sebanyak 8 pengguna sekaligus dalam satu waktu. Kemudian pada Mei 2020 Google duo mengizinkan pengguna untuk melakukan video call ataupun konferensi video secara langsung melalui web.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengguna yang bergantung pada aplikasi video conference di tengah pandemi Covid-19.

{Baca juga: Lawan Zoom, Google Duo Izinkan Pengguna Video Call via Web}

Google segera menghadirkan layanan panggilan video call maupun video konferensi di Google Duo versi web. Artinya, layanan tersebut akan hadir untuk perangkat selain iOS dan Android. [NM/HBS]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version