Tutorial Membuat Tautan Panggilan Grup di Google Duo

Telset.id – Google Duo menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim undangan panggilan grup melalui tautan. Fitur ini semakin mempermudah komunikasi secara bersama-sama melalui aplikasi buatan Google tersebut.

Fitur tautan dalam Google Duo menawarkan kemudahan dalam mengajak teman atau keluarga ketika berbicara bersama-sama. Khusus saat pandemi Covid-19, fitur tersebut memudahkan kita untuk berkomunikasi baik untuk bekerja atau bersilaturahmi secara virtual.

{Baca juga: Lawan Zoom, Google Duo Izinkan Pengguna Video Call via Web}

Fitur ini baru diluncurkan oleh Google dan tersedia di Android dan IOS. Bagi yang penasaran dengan fitur tautan tersebut, kali ini Tim Telset.id akan memberikan tutorial cara membuat tautan panggilan grup di Google Duo. Yuk disimak!

  • Pertama, perbarui aplikasi Google Duo Anda. Fitur tautan ini baru hadir di Google Duo dan Anda harus melakukan pembaruan aplikasi agar mendapatkan fitur baru tersebut. 

Tautan Google Duo

  • Kedua Anda harus membuat panggilan grup. Caranya dengan mengetuk ikon “Buat Grup” yang berada di bagian kiri atas layar. Membuat panggilan grup ini harus dilakukan karena menjadi langkah awal untuk membuat undangan panggilan grup melalui tautan. 

Tautan Google Duo 1

  • Ketiga pilih anggota grup yang ingin Anda undang. Anda bisa memilih maksimal 11 orang untuk melakukan panggilan grup bersama. Penambahan anggota grup ini merupakan prasyarat untuk membuat sebuah grup. 

Tautan Google Duo 2

  • Keempat ini merupakan fitur terbaru dari Google Duo. Cara menggunakannya ketika Anda ingin menambah anggota baru dalam panggilan grup, terdapat tautan atau link yang bisa dibagikan. Melalui tautan tersebut, Anda bisa membagikannya di WhatsApp, Gmail, Instagram dan lain sebagainya. 

  • Kelima Anda pun bisa membagikannya ke aplikasi pesan singkat, email dan media sosial dengan mudah. Melalui tautan tersebut pengguna yang sudah memiliki aplikasi Google Duo bisa langsung mengklik dan masuk ke panggilan grup milik Anda dengan mudah. 

Tautan Google Duo 5

Artikel tutorial lainnya…

Cara Mudah Translate Bahasa Asing di Google Keyboard

Google Keyboard menjadi salah satu aplikasi keyboard populer untuk smartphone Android. Google Keyboard menawarkan banyak kelebihan dibanding aplikasi serupa lainnya. Salah satunya adalah kemampuan untuk menerjemahkan bahasa atau translate di Google Keyboard.

Fitur ini terlihat cukup menarik. Berbeda dengan saat Anda harus membuka aplikasi Google Translate terlebih dahulu, di sini Anda dapat mudah menerjemahkan bahasa asing menggunakan keyboard secara langsung.

Kemampuan ini bisa didapatkan setelah Google mengintegrasikan Google Translate dan Google Keyboard menjadi satu. Oleh sebab itu, pengguna dimudahkan untuk menerjemahkan bahasa asing ketika mereka sedang mengetik.

Sayangnya, fitur yang cukup berguna ini diletakkan sedikit tersembunyi, sehingga tidak banyak orang yang mengetahuinya. Dengan sedikit trik, Anda bisa menikmati manfaat dari fitur satu ini.

Nah, berikut ini tim Telset.id akan membagikan cara translate bahasa asing di Google Keyboard secara real-time. Baca artikel selengkapnya disini:{Cara Mudah Translate Bahasa Asing di Google Keyboard}

Bonus:

{Cara Mudah Ubah Gambar Webp ke JPG Tanpa Aplikasi}

{Cara Aktifkan eSIM Smartfren di Smartphone Android}

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0