telset

Google Uji Coba Mode Gelap di Android Messages

Telset.id, Jakarta – Google sedang melakukan pembaruan untuk aplikasi pesan Android Messages. Nantinya, Android Messages bakal punya tema mode gelap alias Dark Mode.

Saat ini, fitur Dark Mode di Android Messages masih dalam tahap pengujian oleh Google. Dilaporkan Phone Arena, Sabtu (21/7/2018), beberapa pengguna berkesempatan mencobanya.

Sesuai namanya, fitur tersebut akan mengubah latar belakang desain berwarna putih menjadi abu-abu gelap. Sebaliknya, teks bakal berubah warna dari hitam menjadi putih terang.

Lewat perubahan mode, tombol dan gelembung avatar di Android Messages menjadi lebih hidup dan jelas. Pengguna pun semakin nyaman menggunakan aplikasi perpesanan instan itu.

Meski demikian, pembaruan tersebut belum sempurna. Google masih menambal kekurangan di sana-sini. Jika tak ada kendala, fitur Dark Mode resmi hadir beberapa pekan lagi.

Juni 2018 lalu, Google mengumumkan bahwa aAndroid Messages sudah bisa diakses melalui komputer. Pengguna memungkinkan mengobrol via Android Messages dari layar yang lebih besar.

“Untuk memulainya, pilih “Message for web” di menu Messages di ponsel. Nantinya, Anda bisa mengirim stiker, emoji, dan gambar saat berbalas pesan dengan pengguna lain,” kata pihak Google.

Pengguna cukup membuka situs messages.android.com di peramban atau browser komputer untuk bisa mengakses Android Messages lewat desktop. Setelah itu, buka aplikasi Messages (SMS) di ponsel.

Jika sudah, tekan menu dan pilih opsi “Messages for web”. Lalu arahkan ponsel Anda ke layar komputer untuk memindai QR Code. Tak lama berselang, layanan Android Messages langsung terhubung.

Satu hal yang perlu dicatat, tombol Wi-Fi di perangkat Android Anda harus aktif. Google juga memberi rekomendasi untuk mematikan lalu mengaktifkan tombol tersebut jika Anda mengalami masalah.

https://www.phonearena.com/news/google-android-messages-dark-mode-theme_id106836

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0