Android Messages Kini Bisa Diakses via Desktop, Begini Caranya

Telset.id, Jakarta – Google mengumumkan bahwa aplikasi Android Messages kini bisa diakses melalui komputer. Seperti halnya WhatsApp, pembaruan tersebut memungkinkan pengguna mengobrol via Android Messages dari layar yang lebih besar.

“Untuk memulainya, pilih “Message for web” di menu Messages di ponsel. Nantinya Anda bisa mengirim stiker, emoji, dan gambar saat berbalas pesan dengan pengguna lain,” kata pihak Google seperti dikutip Telset.id dari The Verge, Selasa (19/6).

Sama seperti WhatsApp web, pengguna cukup membuka situs messages.android.com di peramban atau browser komputer untuk bisa mengakses Android Messages lewat desktop. Setelah itu, buka aplikasi Messages (SMS) di ponsel.

Jika sudah, tekan menu dan pilih opsi “Messages for web”. Lalu arahkan ponsel Anda ke layar komputer untuk memindai QR Code. Tak lama berselang, layanan Android Messages pun bakal langsung terhubung dan bisa digunakan di komputer.

Satu hal yang perlu dicatat, tombol Wi-Fi di perangkat Android Anda harus aktif agar layanan baru tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Google juga memberi rekomendasi jika Anda mengalami masalah dengan layanan Android Messages untuk desktop.

“Anda harus mengaktifkan atau menonaktifkan Wi-Fi lagi setelah melakukan serangkaian tahapan di atas. Atau, Anda juga bisa melakukan langkah serupa jika ingin menggunakan paket data untuk bisa menikmati Android Messages di komputer,” imbuh pihak Google.

Terobosan yang dilakukan Google terhadap Android Messages ini merupakan upaya untuk mencari posisi di tengah persaingan layanan obrolan. Google sadar harus berinovasi supaya Android Messages bisa bersaing dengan iMessage, WhatsApp, dan Facebook Messenger. [SN/IF]

Sumber: Theverge

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI