Aplikasi Google Phone Bisa Otomatis Rekam Panggilan Anonim

Aplikasi Google Phone
Ilustrasi aplikasi Google Phone (Istimewa)

Telset.id, Jakarta  – Meskipun aplikasi Google Phone sudah lama tersedia di Play Store, hanya perangkat tertentu yang mendapat dukungan untuk fitur perekaman panggilan atau Call Recording.

Perangkat tersebut adalah Xiaomi, Nokia, dan Pixel. Namun, XDA mengungkapkan bahwa Google segera memungkinkan pengguna aplikasi itu untuk merekam panggilan anonim secara otomatis.

{Baca juga: Google Phone Bikin Pengguna Bebas dari Panggilan Spam}

Menurut laporan tersebut, dikutip Telset dari Gizmochina, Minggu (10/1/2021), banyak string baru yang ditambahkan ke Google Phone versi 59 (v.59). String kode itu memiliki beberapa kata kunci

Kata kunci tersebut seperti ” Always record “, “non_contact_toggle_key”, ” Numbers not in your contacts “, dll. Artinya, Google Phone akan merekam panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

Aplikasi Google Phone memperkenalkan fitur perekaman pada tahun lalu. Awalnya terbatas untuk pengguna Pixel. Kemudian, Google menghadirkannya ke perangkat Xiaomi dan smartphone Nokia.

Terkait string pertama dari larik kode tertentu Google Phone, ada pesan pelepasan tanggung jawab hukum. Intinya, terserah Anda untuk mengikuti hukum tentang merekam percakapan atau tidak.

Akan ada dua opsi di aplikasi, yakni “Always record” dan “Cancel”. Seperti disebutkan di atas, tombol sakelar menunjukkan bahwa kita mungkin melihat pengaturan terpisah di Aplikasi.

{Baca juga: Google Rilis Tiga Aplikasi untuk Kurangi Pemakaian Smartphone}

Meskipun demikian, fitur tersebut masih dalam pengembangan. Mungkin saja fitur di aplikasi Google Phone tidak berhasil mencapai versi final. Jadi, sebaiknya tunggu kabar lebih lanjut dari Google. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here