Google Phone Bikin Pengguna Bebas dari Panggilan Spam

Telset.id, Jakarta – Kini aplikasi Google Phone mampu secara otomatis mendeteksi panggilan spam, lalu mengirimkannya langsung ke voicemail. Dengan kemampuan tersebut, smartphone pengguna tidak akan berdering, ketika panggila bersifat spam masuk.

Seperti dilansir dari The Verge, Minggu (15/07/2018), kemampuan itu juga memungkinkan pengguna untuk tidak mendapatkan notifikasi panggilan tak terjawab, setiap panggilan spam “dihilangkan” oleh Google Phone.

“Anda masih akan melihat panggilan yang difilter di riwayat panggilan. Anda bisa memeriksa voicemail apapun yang masuk,” kata Google.

Untuk mengaktifkan fitur panggilan spam, pengguna tak perlu bersusah payah. Cukup ubah toggle dari area Setting aplikasi Google Phone.

Baca Juga: Gara-gara Telur, Google Dikecam Netizen

Nantinya, aplikasi ini dapat mengidentifikasi penelepon spam dengan mengubah keseluruhan layar ponsel menjadi berwarna merah saat berdering. Indikator visual tersebut sebagai pengingat bagi pengguna agar tidak mengangkat telepon.

Baca Juga: Google Images Contek Tampilan Pinterest?

Namun, fitur itu hanya berfungsi untuk panggilan yang berhasil dideteksi Google. Sebab, berdasarkan percobaan yang dilakukan, Google Phone kerap gagal menangkap neighborhood spoofing alias panggilan menyebalkan dengan kode area yang sama.

Pengguna bisa pula membantu sistem Google Phone dengan cara melaporkan gangguan yang berhasil diselesaikan sebagai spam di dalam pengaturan aplikasi. (SN/FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0