Google Go jadi Aplikasi Ringan Terpopuler di Android

Aplikasi Google Go

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Google Go dan Google Maps Go menjadi dua aplikasi pertama dari kategori aplikasi Go yang telah diunduh hingga lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Pencapaian tersebut berdasarkan penghitungan jumlah download yang terlihat di bagian atas informasi aplikasi di Google Play Store.

Sekadar informasi, setelah Google memperkenalkan sistem operasi Oreo Go Edition untuk smartphone murah dengan spesifikasi low-end, mereka langsung meluncurkan beberapa aplikasi yang sesuai dengan platform tersebut. Misalnya saja aplikasi Google Go, Google Maps Go, Gmail Go hingga Google Assistant Go.

Baca Juga: Punya Kebijakan Baru, Google Play Store “Makin Galak”

Google Go sendiri merupakan browser ringan yang hadir di Indonesia pada awal Desember tahun lalu. Google Go diklaim dapat menghemat pemakaian kuota internet hingga 40 persen.

Di tambah lagi, jika internet pengguna terputus saat sedang menelusuri informasi di Google, secara otomatis aplikasi Google Go akan memberikan hasil penelusuran saat anda kembali online.

Baca Juga: Editornya “Hilang”, WikiLeaks Rekrut Editor Baru

Setelah meluncurkan Go Edition, rencananya Google akan merilis versi ringan dari Android Pie. Sistem operasi baru tersebut akan memiliki bobot 500MB lebih kecil dibandingkan versi Go Edition.

Walaupun demikian, Go Edition untuk Android Pie bakal berjalan lebih cepat. Bahkan, aplikasi tersebut akan menawarkan fitur pelacakan dan pemantauan konsumsi data internet. (BA/FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here