Fitur Baru Microsoft, Ubah Smartphone jadi Pointer Powerpoint

smartphone jadi pointer

Telset.id, Jakarta – Di acara Microsoft Ignite yang diselenggarakan di Orlando, Amerika Serikat pada 24 sampai 28 September lalu, Microsoft mengumumkan sejumlah fitur baru untuk platform iOS dan Android.

Microsoft mendemonstrasikan fitur barunya di hadapan para developer dan ahli IT. Salah satu di antaranya adalah fitur yang akan mengubah smartphone jadi pointer Powerpoint atau penunjuk laser yang biasa digunakan dalam presentasi.

Selain itu, ada fitur lainnya yang memungkinkan pengguna memindai foto tabel dan mengedit data di dalam tabel. Microsoft juga akan memberikan fitur yang memudahkan pengguna dalam memindahkan atau saling berbagi dokumen mereka.

Baca Juga : Microsoft Rilis Office 2019 untuk Windows dan Mac

Pada acara tersebut, Microsoft pun mengungkapkan beberapa pencapaiannya. Mereka menyatakan bahwa Office Suite telah di-download lebih dari 1,5 miliar kali oleh pengguna iOS dan Android, yang membuatnya menjadi andalan Microsoft untuk menghasilkan banyak uang.

Seperti dilansir Telset.id dari PhoneArena, Senin (01/10/2018), Office Suite merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna mengubah isi dokumen hanya menggunakan smartphone. Aplikasi tersebut menjadi primadona bagi Microsoft, karena memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan.

Baca Juga : Microsoft Minta Pengguna Tak Pakai Chrome atau Firefox

Sebelumnya, pada akhir September lalu Microsoft telah merilis Office 2019 untuk perangkat Windows dan Mac. Office 2019 membawa sejumlah pembaruan untuk layanan Word, PowerPoint, Excel, Outlook, Project, Pulisher, Access, dan Visio.

Microsoft berjanji akan menyediakan Office 2019 untuk pelanggan bisnis maupun perorangan dalam beberapa minggu mendatang. Terdapat sejumlah fitur baru di dalam Office 2019, seperti roaming pencil case, pressure sensitivity, dan tilt effect.

Baca Juga : Microsoft Surface Pro Terbaru Rilis Bulan Depan ?

Di samping pembaruan pada Office 2019, Microsoft memastikan akan merilis Exchange Server 2019, Skype for Business Server 2019, SharePoint Server 2019, dan Project Server 2019 dalam beberapa minggu mendatang. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here