Google Akhirnya Mulai Gabungkan Aplikasi Duo dan Meet

Telset.id, Jakarta – Google akhirnya mulai menggabungkan Duo dan Meet dalam satu platform. Sebagai langkah awal, raksasa teknologi ini memasukkan fitur yang ada di Meet ke dalam Duo kepada pengguna.

Keberadaan fitur baru ini dapat dilihat dari pembaruan yang ada di aplikasi Duo. Berdasarkan pengamatan tim Telset pada Minggu (28/8/2022), tidak ada perubahan terhadap ikon Duo.

Namun ketika aplikasi dibuka, akan ada notifikasi kalau Duo telah diupgrade menjadi Meet. Dijelaskan kalau di aplikasi Google Duo kini bisa melakukan rapat online dan menjadwalkan rapat. Keduanya merupakan fitur yang sebelumnya ada di aplikasi video conference Meet.

Berikutnya, Google menjelaskan kalau pengguna masih bisa tetap melakukan video call seperti biasa, karena tidak ada fitur Duo yang dihapus dalam perubahan ini.

“Anda bisa terus melakukan panggilan video dengan teman dan keluarga, mengirim pesan, serta menggunakan filter dan efek yang menyenangkan,” tulis Duo.

BACA JUGA:

Google Duo Meet
Informasi mengenai masukkan fitur Google Meet di Duo

Sementara Google Meet mengalami perubahan nama menjadi Meet Original, dengan warna menjadi hijau meski secara fitur tidak ada perubahan apapun.

Google Meet Duo
Nama Google Meet berubah menjadi Meet (Asli) atau Meet (Original)

Sebelumnya Google pada Juni 2022, memang telah berencana menggabungkan Google Duo dan Meet, ke dalam satu aplikasi.

Adapun penggabungan ini dilakukan secara bertahap. Misalnya perusahaan mulai menambahkan fitur Meet ke Duo seperti fitur untuk menjadwalkan rapat.

Selain itu, Google akan menambahkan fitur lain seperti fitur edit background, fitur berbagi konten secara langsung atau share screen dan obrolan teks ke dalam rapat.

BACA JUGA:

Meski menambahkan beberapa fitur Meet ke Duo, perusahaan berjanji kalau fitur-fitur di Duo tidak akan berkurang. Pengguna tetap dapat menerapkan filter dan efek ketika panggilan video. Begitu pula dengan fitur riwayat panggilan, kontak dan pesan tidak akan hilang dari Duo.

“Kami secara hati-hati mengintegrasikan kedua platform dan memastikannya mendukung sebanyak mungkin pengguna,” kata juru bicara Google.

Akhirnya 2 bulan berlalu akhirnya pada akhir Agustus 2022 ini penggabungan mulai dilakukan oleh pengguna. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0