Gak Perlu Repot Lagi, Kini Ada Fitur Edit Foto di WhatsApp

Edit Foto WhatsApp

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru bernama Quick Edit Media Shortcut. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat langsung edit foto di dalam aplikasi.

Fitur ini dilaporkan bakal hadir bersamaan pembaruan WhatsApp ke depan. Nantinya, setelah menerima foto, lalu menyalin atau menyimpannya, pengguna bisa melakukan modifikasi foto pakai fitur baru ini secara langsung di WhatsApp. Kemudian, pengguna pun bisa membagikan foto sesuai kreasi mereka.

Fitur ini sendiri menjadi solusi bagi pengguna WhatsApp yang kerap mengedit foto di aplikasi terpisah sebelum membagikannya ke pengguna lain.

{Baca juga: 5 Fitur Baru WhatsApp yang Menarik untuk Dicoba}

Kini, mereka tak perlu lagi repot membuka aplikasi editing foto, dan dapat lebih menghemat waktu serta bisa mengelola ruang penyimpanan foto di smartphone.

Menurut Indian Express, seperti dikutip Telset.id, Jumat (12/07/2019), fitur Quick Edit Media Shortcut akan tersedia untuk perangkat Android maupun iOS. Meski demikian, untuk sementara fitur tersebut baru bisa berfungsi untuk perangkat Android saja.

Di WhatsApp untuk Android, tersedia tombol Edit yang secara otomatis akan mengarahkan pengguna untuk memodifikasi foto atau gambar. Sementara untuk perangkat iOS, WhatsApp masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Namun masih belum diketahui kapan pembaruan ini mulai dihadirkan.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Sebelumnya, WhatsApp dikabarkan akan memungkinkan pengguna melakukan pembaruan status secara langsung  ke beberapa media sosial sekaligusWhatsApp tengah menguji fitur untuk mendukung aktivitas itu.

Menurut Engadget, seperti dilansir Telset.id pada Kamis (27/6/2019), nantinya fitur tersebut membuat pengguna WhatsApp bisa membagikan status ke platform media sosial lain, seperti Facebook, Instagram, Gmail. (SN/FHP)

Sumber: Indian Express

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here