5 Fitur Baru WhatsApp yang Menarik untuk Dicoba

Telset.id, Jakarta – Kabar gembira bagi para pengguna WhatsApp. Sebab, ada banyak pembaruan yang menghadirkan beberapa fitur baru WhatsApp yang kemungkinan akan ditambahkan ke dalam platform pesan instan paling populer ini.

Dari informasi yang Telset.id kutip dari The Sun, ada sekitar 5 fitur baru menarik yang kemungkinan akan ditambahkan pada update WhatsApp mendatang. Fitur-fitur ini sedang dalam tahap uji coba. Beberapa di antaranya bahkan sudah masuk versi beta.

Nah, berikut ini adalah 5 fitur baru yang diperkirakan akan ditambah dan dapat mengubah pengalaman Anda menggunakan WhatsApp menjadi lebih menarik.

1. Berbagi status WhatsApp di Facebook

Saat ini Facebook sedang berupaya membuat satu aplikasi media sosial super. Sepertinya mereka bisa mengambil langkah ke arah yang benar dengan fitur status WhatsApp ini.

{Baca juga: 3 Trik WhatsApp Web yang Wajib Anda Tahu}

Pengguna WhatsApp versi beta sekarang dapat mengaitkan pembaruan status mereka ke Facebook Story, hanya dengan menekan satu tombol.

 Everyone will soon be able to share their WhatsApp status directly to their Facebook Story

WhatsApp beta adalah versi aplikasi perpesanan yang dapat diunduh pengguna jika mereka ingin menguji fitur terbaru yang sedang diuji coba oleh perusahaan, sebelum memutuskan apakah akan menempatkannya di versi normal.

Namun, kemungkinan fitur atau tool ini akan diluncurkan ke pengguna di seluruh dunia dalam beberapa bulan ke depan.

Selain Facebook, tool berbagi yang baru ini juga memungkinkan pengguna membagikan status ke Instagram, serta layanan lain seperti Gmail atau Foto Google.

{Baca juga: Trik Akses WhatsApp Web di Smartphone Android}

Status WhatsApp memungkinkan Anda berbagi teks, foto, video, dan GIF yang hilang setelah 24 jam. Fitur ini bekerja sangat mirip dengan fitur story di Snapchat atau Facebook.

2. Otentikasi atau verifikasi sidik jari

Fitur verifikasi sidik jari yang akan datang ini dapat membantu menambah lapisan keamanan ke aplikasi. Fitur fingerprint scanner ini akan tersedia di Android terlebih dahulu dan dapat diatur melalui menu pengaturan privasi di aplikasi.

Namun, pengguna iPhone dan pemilik ponsel cerdas lain yang tidak memiliki fitur pemindai sidik jari pada perangkatnya, tidak akan dapat menggunakan fitur ini. Ada kemungkinan FaceID juga dapat ditambahkan untuk membantu para pengguna.

3. Peringkat Kontak

Sangatlah mudah untuk tersesat dalam percakapan WhatsApp, namun fitur baru ini akan membantu Anda memilah teman atau keluarga pilihan yang paling sering chat dengan Anda untuk tetap berada di bagian atas dalam tampilan obrolan.

Fitur ini seharusnya membantu orang untuk menghindari pesan yang hilang atau “tenggelam”. Fitur ini akan bekerja secara otomatis karena aplikasi akan mendeteksi siapa yang paling sering berinteraksi dengan Anda.

4. Mode Gelap

Blog yang fokus mengulas tentang WhatsApp, WABetaInfo, baru-baru ini menyebut bahwa fitur Mode Gelap atau Dark Mode telah muncul pada versi beta di ponsel Android.

 Dark Mode has a black background

Fitur mode gelap ini sudah sangat dinanti-nanti oleh para pengguna, karena diharapkan dapat meningkatkan pengalaman yang berbeda bagi pengguna, dan yang paling penting bisa mengurangi konsumsi baterai.

{Baca juga: Akan Hadir di iOS 13, Mode Gelap WhatsApp Sudah Bisa Dicoba}

Dalam Mode Gelap, tampilan WhatsApp akan memiliki background hitam dengan teks putih di atasnya. Tampilan ini juga terlihat dalam versi beta dari aplikasi iOS.

5. Mode QR

Fitur ini telah ditampilkan pada aplikasi perpesanan populer lainnya, seperti Snapchat. Pada dasarnya fitur ini akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan kontak WhatsApp hanya dengan memindai kode QR dari ponsel mereka.

Setiap pengguna akan mendapatkan kode unik, yang harapannya dapat memudahkan pengguna untuk menambahkan teman baru.

{Baca juga: WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Well, itu tadi 5 fitur baru yang disiapkan untuk dihadirkan pada update WhatsApp mendatang. Nah, jika Anda penasaran dan ingin mencoba WhatsApp beta, dapat mengunduhnya di Google Play dan mencari aplikasi WhatsApp.

Gulir ke bawah halaman sampai Anda melihat tulisan “Become a Beta Tester” atau menjadi penguji beta. Ketuk tombol “I’m In” dan kemudian klik “Join” untuk mengonfirmasi. Selanjutnya, yang harus Anda lakukan adalah menunggu pembaruan ke versi beta aplikasi.

Sementara itu, proses untuk mengunduh WhatsApp beta di iOS jauh lebih rumit dan berisiko sehingga tidak dianjurkan. Namun, WhatsApp beta dapat diunduh di komputer melalui website Google Play. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Teknologi robot digunakan demi menjaga logisitik pasien Virus Corona. Informasi terbaru menyebut jika ada 2 robot...

Pabrik Samsung Galaxy Z Flip Tutup Akibat Terinfeksi Corona

Telset.id, Jakarta - Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa pabrik Samsung yang berada di Gumi, Korea Selatan ditutup sementara akibat...

Fatal! Kecanduan Gadget Bisa Mengubah Bentuk Otak manusia

Telset.id, Jakarta - Kecanduan gadget terbukti memberikan dampak buruk bagi fisik manusia. Penelitian terbaru menyebut jika kecanduan HP pintar...

Pendukung Bumi Datar Tewas Saat Ingin Buktikan Teorinya

Telset.id, Jakarta - Pendukung teori Bumi datar, Mike Hughes tewas pada Sabtu (22/02) di usia 64 tahun. Pria yang...

Bisa Main Game Lebih Lama, Black Shark 3 Punya Baterai 5.000 mAh

Telset.id, Jakarta - Xiaomi kembali disibukkan dengan penggarapan lini smartphone gaming terbarunya, Black Shark 3. Beragam bocoran juga sudah...
- Advertisement -