Fitur Terjemahan di Facebook Kini Lebih Cepat dan Akurat

tanam malware

Telset.id, Jakarta –  Facebook hari ini mengumumkan perubahan baru dari fitur terjemahan bahasa yang bekerja jauh lebih cepat dan lebih akurat. Fitur Ini juga membantu para pengguna Facebook mengatasi segala masalah bahasa secara lebih efektif.

Situs ini memiliki fitur multibahasa di dalamnya, Facebook sendiri mengatakan fitur ini jauh lebih cepat 20 hingga 30 kali lebih cepat, bila dibandingkan dengan situs penerjemah bahasa yang lazim sering digunakan.

Hingga sekarang, situs milik Mark Zuckerberg ini, menjelaskan bahwa untuk menerjemahkan ke dalam bahasa yang baru, memerlukan waktu hampir sama seperti membangun sebuah situs baru.

Fitur bahasa ini sekarang menggunakan vektor bahasa yang dapat mengelompokkan kata-kata dengan makna yang sama. Dengan kata lain, Anda bisa dengan sangat mudah mengerti bahasa asing, hanya dengan melihat secara sekilas, karena Anda sudah mengetahui maknanya dan tidak perlu berhenti sejenak untuk memikirkannya.

Menurut Facebook, terjemahan yang cepat akan sangat membantu pengguna dan dengan alasan ini pula perusahaan yang bermarkas di California ini menilai bahwa inilah saatnya memperkenalkan fitur bahasa yang jauh lebih cepat dan efisien.

Fitur Ini juga menggunakan terjemahan yang lebih cepat untuk mendeteksi konten atau bahasa yang dapat melanggar kebijakan-kebijakan yang berlaku.

Fitur ini juga menggunakan mesin baru penerjemah yang dapat menaikkan akurasi hingga 95 persen. Itu artinya, fitur Facebook dapat lebih mudah menemukan padanan kata dengan maksud dan makna yang tepat dalam bahasa di luar bahasa Inggris.

Hingga kini, situs yang memiliki 2 milyar pengguna aktif ini mengatakan bahwa perusahaannya masih tetap bekerja untuk menerjemahkan bahasa, termasuk menyesuaikan dengan bahasa kultur dari berbagai Negara lainnya.

Fitur terjemahan ini sangat sukses dengan melekatkan terjemahan dengan bahasa Jerman, Prancis, dan juga Spanyol. Fitur ini akan terus dikembangkan, dengan 100 bahasa yang lain, sehingga nantinya bisa digunakan  untuk para pengguna Facebook

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here