telset

Kini Pendengar Bisa Kasih Rating Bintang 5 di Podcast Spotify

Telset.id, Jakarta – Podcast merupakan konten yang banyak didengarkan oleh pengguna Spotify. Kini para pendengar podcast Spotify bisa memberikan rating kepada kreator podcast favorit.

Fitur rating di Spotify menggunakan sistem penilaian bintang 1 sampai dengan 5. Penilaian diberikan untuk halaman acara podcast. Nantinya hasil penilaian akan muncul di halaman akun kreator beserta jumlah pengguna yang memberikan rating.

Untuk memberikan rating pada podcast Spotify favorit, tinggal buka halaman acara terkait dan klik tanda bintang di bawah cover-nya. Berikutnya silakan pilih ingin memberikan berapa bintang untuk siniar favorit.

Baca juga: Cara Bagikan Spotify Wrapped 2021

Rating Kreator Podcast Spotify favorit
Cara memberikan rating ke podcast di Spotify

“Setelah mendengarkan sebuah pertunjukan, pengguna akan memiliki kesempatan untuk memberikan penilaian menggunakan sistem bintang 1-5. Peringkat rata-rata akan ditampilkan secara publik di halaman acara podcast di Spotify, bersama dengan jumlah pengguna yang memberikan penilaian ke podcast tersebut,” ungkap Spotify.

Konten Podcast Spotify Makin Berkembang

Rating Kreator Podcast Spotify favorit

Peluncuran rating ini tak terlepas dari kian populernya konten podcast di Spotify. Aplikasi streaming audio ini mengklaim jika sudah ada 3,2 juta podcast yang dirilis kreator di platform mereka.

Baca Juga: Begini Cara Tampilkan Lirik Lagu di Spotify Terlengkap

“Dengan lebih dari 3,2 juta podcast di Spotify, kami tahu ini bisa menjadi hal yang menakutkan bagi pendengar untuk menemukan acara baru yang pendengar sukai,” ujar Spotify.

Fitur penilaian kreator podcast juga didasari oleh tingginya minat pengguna Spotify mendengarkan konten obrolan favorit mereka. Spotify ingin agar pengguna bisa lebih aktif memberikan penilaian terhadap konten yang ada sekarang.

“Peringkat podcast memberi kesempatan kepada pendengar untuk mendukung acara podcast favorit mereka dan memungkinkan umpan balik 2 arah antara pembuat dan pendengar,” tambahnya.

Fitur rating juga diharapkan dapat mempermudah pengguna untuk menemukan konten audio yang baru. Mereka bisa melihat jumlah bintang yang kreator terima, sebelum mendengarkannya.

Baca juga: Spotify Hapus Fitur Car View

“Dengan memperkenalkan peringkat, kami mempermudah pengguna untuk memutuskan kapan harus mencoba podcast baru yang mungkin menjadi favorit mereka berikutnya. Karena peringkat podcast akan berfungsi sebagai kesempatan pertama untuk menarik pengguna baru, mereka memiliki potensi untuk membangun minat instan,” kata Spotify.

Peringkat juga memberikan gambaran besar kepada pembuat konten tentang penilaian pendengar terhadap konten mereka, yang kemudian dapat mereka gunakan untuk meningkatkan kualitas konten. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0