telset
spot_img

Tak Kunjung Dirilis, Nasib Spotify HiFi “Digantung?”

Telset.id, Jakarta – Spotify mungkin tidak jadi meluncurkan fitur streaming audio berkualitas tinggi, bernama HiFi tahun ini. Sebab, sampai sekarang belum diketahui kapan Spotify akan meluncurkannya.

Spotify sempat memperkenalkan HiFi pada Februari lalu. Saat itu, aplikasi streaming audio asal Swedia tersebut menyatakan bakal merilisnya pada akhir tahun 2021.

Tapi sampai akhir 2021, Spotify tak kunjung merilisnya. Alhasil muncul dugaan kalau HiFi tidak jadi digulirkan tahun ini, tetapi tahun depan atau dua tahun lagi.

Pihak Spotify belum memberikan tanggapan mengenai kapan perilisan dari HiFi, sehingga tidak ada kejelasan soal fitur ini. Padahal HiFi adalah fitur yang menarik, karena memberikan kualitas suara terbaik kepada pengguna.

Baca juga: Spotify Hapus Fitur Car View untuk Pengemudi, Kenapa?

Dilansir Telset dari Ubergizmo pada Jumat (24/12/2021), fitur HiFi meningkatkan kualitas audio menjadi lossless di atas 320 Kbps. Saat ini standar kualitas audio Spotify sebesar 320 Kbps.

Alhasil, fitur ini membuat pengguna seperti mendengarkan lagu dari CD, karena kualitas suaranya sangat bagus. Rencananya Spotify akan menjadikan HiFi sebagai paket berbayar yang berbeda dengan Spotify Premium.

Sayangnya semua rencana tersebut belum jelas. Di sisi lain kompetitornya Apple Music dan Amazon Music telah memberikan kualitas audio lossless kepada pengguna tanpa biaya tambahan.

Spotify Hadirkan Fitur Rating Podcast 

Sebelumnya isu tentang fitur HiFi, Spotify baru menghadirkan fitur rating untuk konten podcast. Fitur yang memungkinkan pendengar podcast Spotify memberikan rating kepada kreator podcast favorit.

Fitur rating di Spotify menggunakan sistem penilaian bintang 1 sampai dengan 5. Penilaian diberikan untuk halaman acara podcast. Nantinya hasil penilaian akan muncul di halaman akun kreator beserta jumlah pengguna yang memberikan rating.

Baca juga: Kini Pendengar Bisa Kasih Rating Bintang 5 di Podcast Spotify

Untuk memberikan rating pada podcast Spotify favorit, tinggal buka halaman acara terkait dan klik tanda bintang di bawah cover-nya. Berikutnya silakan pilih ingin memberikan berapa bintang untuk siniar favorit.

Spotify HiFi

“Setelah mendengarkan sebuah pertunjukan, pengguna akan memiliki kesempatan untuk memberikan penilaian menggunakan sistem bintang 1-5. Peringkat rata-rata akan ditampilkan secara publik di halaman acara podcast di Spotify, bersama dengan jumlah pengguna yang memberikan penilaian ke podcast tersebut,” ungkap Spotify. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0