Beranda APPS Fitur Screen Sharing di Google Duo akan Tiba untuk Android

Fitur Screen Sharing di Google Duo akan Tiba untuk Android

Telset.id, Jakarta  – Baru-baru ini, Google telah “menghiasi” aplikasi Google Duo dengan beberapa fitur terbaru nan berguna. Sekarang, fitur lain sedang dalam proses peluncuran ke Google Duo, yakni screen sharing atau berbagi layar selama panggilan video.

Menurut laporan phoneArena, seperti dikutip Telset.id, Minggu (11/10/2020), Engadget mengungkap bahwa Google sedang dalam tahap menghadirkan fitur screen sharing selama panggilan video untuk perangkat berbasis Android.

Awalnya, fitur terbaru Google Duo untuk perangkat bersistem operasi Android telah diumumkan oleh Google dalam cuitan di Twitter pada September 2020 lalu. Namun, cuitan tersebut kemudian dihapus oleh Google.

“Bagikan lebih banyak momen dengan teman Anda di Google Duo. Kini, Anda dapat menggunakan fitur berbagi layar untuk menjelajahi foto dan video bersama-sama dan merencanakan aktivitas sambil video call,” kata Google.

{Baca juga: Yeayy! Google Duo Desktop Bisa Video Call Hingga 32 Orang}

Sekarang, fitur screen sharing semakin mendekati tanggal rilis di Google Duo. Saat menerima pembaruan untuk Google Duo, untuk membagikan layar Anda dapat mengetuk tombol di menu bagian bawah saat sedang menelepon dan pilih Screen Share.

Saat sedang berbagi layar aktif, Anda tidak akan lagi melihat peserta panggilan lainnya. Satu hal yang patut dicatat, fitur tersebut belum tersedia untuk semua perangkat Android. Google perlu waktu untuk menghadirkannya merata.

Sebelumnya, Google Duo dilaporkan hadir di Android TV versi beta dalam bentuk aplikasi asli. Dengan kehadiran inovasi tersebut, pengguna dapat secara langsung memulai panggilan video Google Duo melalui perangkat TV.

Seperti kita sudah ketahui, pada awal bulan ini Google telah menambahkan dukungan untuk Chromecast di Google Meet.

Raksasa pencarian itu tampaknya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi aplikasi panggilan videonya, dengan orang-orang mengandalkan metode virtual untuk terhubung lebih dari sebelumnya.

{Baca juga: Video Call Google Duo akan Bisa di Android TV}

Google mengungkapkan fitur tersebut dalam sebuah posting blog, mengatakan bahwa layar lebar tidak hanya untuk rapat kerja, dan itu bertujuan untuk membuat panggilan video keluarga dan teman menjadi lebih baik juga.

Video call Google Duo di Android TV memungkinkan Anda memulai panggilan pribadi dan grup langsung dari TV. Jika TV Anda tidak memiliki kamera internal, Anda dapat menyambungkan kamera USB untuk keperluan panggilan video. (SN/MF)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here