Video Call Google Duo akan Bisa di Android TV

Video Call Google Duo

Telset.id, Jakarta – Google Duo akan segera hadir di Android TV versi beta, dalam bentuk aplikasi asli. Dengan ini, Anda akan dapat langsung memulai video call Google Duo bisa dilakukan di perangkat TV Anda.

Seperti kita sudah ketahui, pada awal bulan ini Google telah menambahkan dukungan untuk Chromecast di Google Meet.

Raksasa pencarian itu tampaknya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi aplikasi panggilan videonya, dengan orang-orang mengandalkan metode virtual untuk terhubung lebih dari sebelumnya.

{Baca juga: Yeayy! Google Duo Desktop Bisa Video Call Hingga 32 Orang}

Google mengungkapkan fitur tersebut dalam sebuah posting blog, mengatakan bahwa layar lebar tidak hanya untuk rapat kerja, dan itu bertujuan untuk membuat panggilan video keluarga dan teman menjadi lebih baik juga.

Video call Google Duo di Android TV memungkinkan Anda memulai panggilan pribadi dan grup langsung dari TV. Jika TV Anda tidak memiliki kamera internal, Anda dapat menyambungkan kamera USB untuk keperluan panggilan video.

Tahun 2020 mungkin bisa kita katakana sebagai tahunnya “panggilan video”. TJ Varghese, Manajer Produk Grup perangkat keras Google Meet, menulis di blog bahwa panggilan video telah menjadi alat yang sangat diperlukan, dan semakin sering digunakan.

Namun, video call jadi lebih melelahkan atau menjenuhkan saat dipakai rapat. Itu sebabnya, ia mengatakan perangkat yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam membuat video call lebih menyenangkan dan menarik.

Tangkapan layar fitur baru oleh Google menunjukkan logo “Google Duo” yang biasa di pojok kanan atas, dan pratinjau feed Anda di bagian bawah.

Langkah ini tampaknya menjadi bagian dari strategi Google untuk menambahkan lebih banyak fitur musik di panggilan video, meningkatkan cara orang dapat terhubung dan bekerja selama pandemi.

{Baca juga: Fokus ke Meet, Google Hapus Google Duo?}

Google Meet baru-baru ini menambahkan dukungan Chromecast, yang memungkinkan Anda dapat mengikuti kuliah dan rapat di layar TV. Fitur ini akan bekerja dengan perangkat Chromecast, Chromecast Ultra, dan generasi kedua Chromecast juga.

Google juga telah meluncurkan Meet di Nest Hub Max beberapa bulan lalu. Raksasa pencarian tersebut dikabarkan tengah berencana untuk mengganti Google Duo dengan Google Meet. [HBS]

Previous articleElon Musk akan Pamer “Otak Mesin” Buatan Neuralink
Next articleAsyik! Pengguna GoPro Kini Bisa Live Streaming

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here