Update Terbaru, Cari Stiker di WhatsApp Bakal Lebih Mudah

Telset.id, Jakarta – WhatsApp menggulirkan fitur pencarian stiker dalam mode beta. Fitur ini ada di update WhatsApp versi 2.21.120.9 dan ada segelintir pengguna yang mendapatkannya.

Dilansir Telset dari Hindustan Times pada Jumat (18/6/2021), fitur pencarian stiker WhatsApp memudahkan pengguna untuk mendapatkan stiker yang diinginkan. Misalnya saat Anda mengetik kata “cinta” di kolom chat.

WhatsApp akan menampilkan tombol khusus dan memberi tahu bahwa stiker telah ditemukan. Cara lainnya adalah pengguna bisa mengetuk ikon emoji dan pilih opsi stiker dari menu di bawah.

{Baca juga: WhatsApp “Berdamai” dengan Pengguna yang Tolak Kebijakan Privasi}

Pengguna pun tinggal mengetuk ikon kaca pembesar untuk mencari stiker dan ketik kata kunci seperti “cinta” atau “sedih” lalu akan muncul stiker yang relevan dengan kata kunci.

Perlu diperhatikan bahwa stiker yang ditampilkan adalah stiker yang telah pengguna unduh sebelumnya. Jadi pastikan dahulu untuk mengunduh banyak stiker supaya stiker WhatsApp semakin beragam.

Fitur pencarian stiker ini memang saat berguna karena mengirim pesan WhatsApp menjadi lebih seru. Sayangnya menurut WABetaInfo, fitur ini hanya hadir di iOS dan didapatkan oleh pengguna tertentu saja.

Bagi Anda yang belum mendapatkannya, maka harus bersabar karena harus menunggu sampai fitur ini benar-benar diluncurkan secara resmi oleh WhatsApp.

WhatsApp Batal Gunakan Notifikasi Warna Biru

Tidak selamanya fitur-fitur di WhatsApp mendapatkan respon positif dari pengguna. Di saat pengguna menantikan fitur pencarian stiker yang masih dalam mode beta, WhatsApp baru saja membatalkan penggunaan notifikasi warna biru karena kurang disukai pengguna.

Sebelumnya WhatsApp mulai menguji warna biru tua untuk notifikasinya dengan pembaruan beta 2.21.12.12. Warnanya bisa dilihat di notifikasi WhatsApp untuk tombol nama aplikasi, balasan, dan tandai sudah dibaca.

Stiker WhatsApp
WhatsApp Batal Gunakan Notifikasi Warna Biru

Dengan penerapan ini, opsi nama aplikasi WhatsApp, “balas”, dan “tandai sebagai telah dibaca” untuk pengguna Android yang menggunakan versi beta aplikasi diubah menjadi biru tua, bukan hijau.

{Baca juga: Kurang Disukai, WhatsApp Batal Gunakan Notifikasi Warna Biru}

Sayangnya banyak pengguna yang tidak menyukai notifikasi warna biru. Akhirnya layanan pesan instan milik Facebook telah memutuskan untuk kembali ke skema warna aslinya hijau. WhatsApp memulihkan notifikasi warna hijau untuk aplikasi beta Android-nya. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0