Kurang Disukai, WhatsApp Batal Gunakan Notifikasi Warna Biru

Telset.id, Jakarta – WhatsApp dilaporkan telah memulihkan notifikasi warna hijau untuk aplikasi beta Android-nya. Aplikasi pesan instan itu sebelumnya sempat mencoba menggunakan warna biru untuk notifikasinya dalam uji coba beta di Android.

WhatsApp mulai menguji warna biru tua untuk notifikasinya dengan pembaruan beta 2.21.12.12, tetapi sepertinya warna itu tidak cocok atau kurang disukai pengguna.

Warnanya bisa dilihat di notifikasi WhatsApp untuk tombol nama aplikasi, balasan, dan tandai sudah dibaca. Sekarang layanan pesan instan milik Facebook telah memutuskan untuk kembali ke skema warna aslinya hijau. Warna biru kemungkinan tidak akan jadi dirilis dalam update.

{Baca juga: Kirim Pesan Terhapus Otomatis di WhatsApp? Begini Caranya!}

Sesuai laporan terbaru oleh pelacak fitur WhatsApp WABetaInfo, layanan perpesanan terbesar di dunia itu sedang menguji centang warna biru untuk notifikasi di Android.

Dengan penerapan ini, opsi nama aplikasi WhatsApp, ‘balas’, dan ‘tandai sebagai telah dibaca’ untuk pengguna Android yang menggunakan versi beta aplikasi diubah menjadi biru tua, bukan hijau.

WhatsApp notifikasi

Sudah Kembali ke Warna WA Sebelumnya

Sekarang, menurut laporan tersebut, warnanya telah kembali menjadi hijau karena umpan balik dari pengguna yang nampaknya kurang menyukai warna biru.

WABetaInfo mengatakan pengguna versi beta mengeluh bahwa warna baru tidak terlihat dengan jelas di notifikasi karena kontrasnya.

Sekarang WhatsApp telah memutuskan untuk kembali ke warna hijau asli, sepertinya warna biru untuk notifikasi tidak akan masuk ke rilis update terbaru.

Biasanya, WhatsApp menguji fitur-fitur baru dalam versi aplikasi beta dan kemudian bergantung pada respons pengguna dan fungsionalitas, sebelum membawanya ke versi stabil.

{Baca Juga: Trik Akses WhatsApp Web di Android, Bisa Buat Kepoin Pasangan}

Baru-baru ini, WhatsApp menambahkan fitur panggilan suara untuk Jio Phone dan ponsel fitur berbasis KaiOS lainnya. Fitur ini bekerja pada teknologi Voice over Internet Protocol (VoIP) dan membutuhkan data seluler aktif atau koneksi Wi-Fi.

Pekan lalu, WhatsApp juga dilaporkan sedang menguji fitur Flash Call yang memungkinkan pengguna masuk ke akun mereka dengan cepat.

Alih-alih kode enam digit, WhatsApp dilaporkan akan melakukan panggilan kilat ke pengguna untuk tujuan verifikasi. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0