telset

Microsoft Tingkatkan Fitur Multi-monitor untuk Windows 11

Telset.id, Jakarta – Perlahan tapi pasti, ragam bocoran fitur dari Windows 11 terus bermunculan menjelang peluncuran resminya. Terbaru, Microsoft kabarnya akan meningkatkan fitur multi-monitor pada Windows 11 daripada generasi sebelumnya.

Windows 10 memang memiliki fitur multi-monitor, namun belum terlalu dimaksimalkan oleh Microsoft. Malah, ada beberapa masalah tampilan terkait fitur ini yang bikin pengguna frustasi.

Misalnya, ketika salah satu monitor terputus koneksinya dan pengguna mengaktifkannya kembali, Windows 10 secara otomatis akan memindahkan jendela atau tab secara acak dan menjejalkan semua aplikasi dalam satu monitor.

Namun makin populernya penggunaan lebih dari satu monitor di tahun 2021, ditambah banyak permintaan dari pengguna Windows 10 untuk segera memperbaiki fitur multi-monitor ini, Microsoft pun memutuskan untuk meningkatkan fitur tersebut di Windows 11.

{Baca juga: Biar Tampil Beda, Begini Cara Download Wallpaper Windows 11}

Dikutip Telset dari Windows Latest, Selasa (22/6/2021), fitur Windows 11 multi monitor sepenuhnya telah diperbaiki. Pengguna pun diizinkan untuk mengontrol tampilan baru ini di perangkat mereka.

Fitur Multi-monitor Windows 11

Microsoft telah mengurangi masalah penataan ulang desktop yang terjadi pada Windows 10 melalui fitur “Remember windows locations based on monitor connection”.

Selain itu, ada fitur opsional lain yang akan meminimalkan jendela aplikasi saat monitor sekunder tak terhubung. Mengaktifkan kedua fitur ini dapat meningkatkan pengalaman visual pengguna ketika menggunakan lebih dari satu monitor saat bekerja.

Link Download ISO Windows 11 Bocor

Tak hanya fitur Windows 11 dual monitor saja yang bocor, link download dari file ISO Windows 11 beserta cara untuk melakukan install ulang pun mencuat ke permukaan.

Salah seorang pengguna Twitter dengan akun @ADeltaXForce membagikan file ISO Windows 11 yang bisa diunduh dan diinstall secara gratis.

Tautan Windows 11 ini beredar usai beberapa leakster menyebarkan tampilan sistem operasi tersebut yang benar-benar berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

{Baca juga: Belum Meluncur, Link Download ISO Windows 11 Bocor Duluan}

Link Download Windows 11

Akan tetapi, link download berisi file ISO Windows 11 yang dibagikan @ADeltaXForce bukan resmi dari Microsoft. Alhasil, resiko pun ditanggung sendiri oleh para pengguna yang ingin mencobanya.

Sebab, OS ini secara teknis belum meluncur secara resmi. Pastinya terdapat banyak masalah yang mungkin akan memengaruhi perangkat.

Karena bukan diedarkan resmi oleh Microsoft, file ISO Windows 11 pun mungkin saja dimanfaatkan oleh peretas untuk menyematkan malware berbahaya pada perangkat. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0