Link Download ISO Windows 11 dan Cara Upgrade ke Windows 11

Telset.id – Microsoft merilis sistem operasi Windows 11 pada 24 Juni 2021 lalu. Anda sudah bisa mendapatkan link download ISO Windows 11 beserta cara upgrade ke Windows 11.

Akun @ADeltaXForce membagikan file ISO Windows 11 yang bisa diunduh dan diinstall secara gratis. Sistem operasi tersebut berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga: Windows 11 Rilis di Indonesia, Begini Cara Dapat Update Gratis

Dibandingkan dengan Windows 10, OS ini memiliki tampilan yang lebih halus. Sistem operasi tebaru ini memiliki perubahan UI seperti sudut membulat, ikon berwarna, wallpaper baru, dan masih banyak lagi.

Link Download ISO Windows 11

Link yang dibagikan pengguna Twitter tersebut bukan resmi dari Microsoft. Alhasil, resiko pun ditanggung sendiri oleh para pengguna yang ingin mencobanya.

Seperti dilansir dari Lifehacker, Sabtu (19/6/2021), link download file ISO Windows 11 tidak datang secara resmi dari Microsoft.

Sistem operasi ini secara teknis belum meluncur secara resmi. Pastinya terdapat banyak bug dan masalah yang mungkin akan memengaruhi perangkat Anda.

Karena bukan diedarkan resmi oleh Microsoft, file download Win 11 ISO pun mungkin saja dimanfaatkan oleh peretas untuk menyematkan malware berbahaya pada perangkat.

Link Download Windows 11

Proses instalasi sendiri kurang lebih sama dengan cara install ulang Windows 10 pada umumnya. Mulai dari memasang aplikasi Rufus untuk membuat drive USB bootable, melakukan proses booting, hingga mengikuti proses Out of Box Experience Windows 11.

Link Download Windows 11

Pengguna dapat mengikuti petunjuk di layar, seperti memilih negara tempat tinggal sebelum menyelesaikan proses instalasi. Perlu diperhatikan sekali lagi, mungkin terdapat gangguan bug pada software maupun hardware perangkat Anda ketika sistem operasi ini terpasang.

Baca juga: Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11, Update Gratis!

link Upgrade
Tampilan Windows 11

Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11 Gratis

Microsoft memberikan spesifikasi minimum untuk laptop atau PC sebelum melakukan update dari Windows 10 ke Windows 11.

Cara yang lebih mudah untuk mengecek apakah Anda memenuhi syarat untuk upgrade dari Windows 10 ke Windows 11 secara gratis adalah dengan mengunduh aplikasi PC Health Check di situs resmi Microsoft.

link Upgrade

Jalankan aplikasi dan tekan tombol Check Now di bagian atas. Kemudian sistem akan mendeteksi apakah perangkat Anda memenuhi syarat untuk melakukan pembaruan atau tidak.

link Upgrade

Setelah Windows 11 nantinya tersedia resmi, Anda bisa langsung mengunduhnya seperti update software biasa. Cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 yaitu dengan masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update.

Klik tombol Check for Updates. Jika OS terbaru Microsoft sudah digulirkan, tinggal download dan install serta ikuti petunjuk selanjutnya. (NM/MF)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0