Fitur Moments Milik Twitter Tersedia Eksklusif di Desktop

Telset.id, Jakarta – Twitter mengumumkan bahwa fitur Moments akan tetap tersedia secara eksklusif di desktop. Namun, untuk perangkat Android dan iOS, dukungan fitur tersebut akan berhenti pada 23 Oktober 2018.

Fitur Moments di Twitter menyuguhkan koleksi cuitan dan konten media yang telah dikurasi berdasarkan topik tertentu kepada pengguna. Dan beberapa bulan lalu, Twitter menyatakan masih akan mengembangkan Moments.

Namun kenyataannya, Twitter justru menarik kembali pernyataan itu. Twitter kemudian memutuskan untuk menghentikan dukungan fitur tersebut ke semua perangkat bersistem operasi Android maupun iOS.

Baca juga : Twitter untuk iOS Bisa Blokir Pemutaran Video Otomatis

Twitter menyebut, keputusan tersebut dilakukan karena fitur Moments tidak banyak digunakan. Mau tak mau, penghapusan menjadi pilihan terbaik sehingga pengguna bisa fokus ke fitur lain.

Dikutip Telset.id dari 9to5mac, Rabu (10/10/2018), mulai minggu depan, pengguna Twitter versi Android dan iOS tidak lagi dapat menciptakan konten Moments. Akan tetapi, mereka masih bisa meninjau konten yang telah dibuat sebelum 23 Oktober 2018.

Baca juga : Linimasa Twitter akan Kembali Berdasarkan Urutan Waktu

Sebelumnya, Twitter mengutak-atik lini masa pengguna dengan tujuan meningkatkan interaksi. Namun kemudian memutuskan kembali ke lini masa awal yang menampilkan kicauan berdasarkan waktu pembuatan.

Twitter lantas memberi pengumuman segera menawarkan pengguna opsi untuk menggunakan lini masa yang menunjukkan cuitan secara kronologis atau berdasarkan waktu pembuatan. [SN/IF]

Sumber : 9to5mac

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -