Fitur Bothie Bikin Nokia 6.1 Plus Cocok Buat Vlog

Telset.id, Jakarta – Tak ubahnya beberapa seri Nokia sebelumnya, di Nokia 6.1 Plus, fitur Bothie juga masih menjadi andalan. Fitur ini diklaim bisa memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, termasuk dalam melakukan Video Blog atau Vlog. Nah, seberapa penting?

Menurut Miranda Vania Warokka, selaku Head of Marketing Indonesia for HDM Global,  fitur Bothie sangat dibutuhkan oleh anak muda khususnya untuk melakukan kegiatan Vlog.

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Baca juga: Nokia akan Persiapkan Smartphone dengan Kamera Slider?

“Vlog sangat populer di kalangan milenial Indonesia. Menyadari pentingnya kamera yang luar biasa untuk memenuhi gaya hidup tersebut, Nokia 6.1 Plus dilengkapi fitur kamera unik seperti mode Dual-Sight yang memungkinkan pengguna untuk mengambil Bothie,” ucapnya saat ditemui tim Telset.id di Bogor, Jawa Barat Rabu (10/10/2018).

Hal serupa juga diungkapkan Irvan Ridha Hasibuan, Trainer Lead HMD. Menurutnya, selain bisa digunakan untuk melakukan streaming live baik Facebook dan YouTube, fitur Bothie juga bisa membuat orang menjadi layaknya konten kreator professional.

Baca Juga : Resmi Melenggang di Indonesia, Ini Harga Nokia 6.1 Plus

“Ini membuat kalian menjadi seorang konten kreator dan juga bothie kita dilengkapi dengan filter kreatif” ucap Irvan.

Nokia 6.1 Plus sendiri datang dengan dukungan layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2280 piksel) dan aspek rasio 19 : 9 yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Foto: Naufal Mamduh/Telset.id

Menurut Irvan besarnya rasio tersebut merupakan inovasi Nokia yang bertujuan untuk memanjakan pengguna dalam mengabadikan momen.

“Kami memiliki layar dengan resolusi FHD+ dengan rasio 19:9 ketika yang lain masih berukuran rasio 18:9,” ucapnya.

Baca Juga : Nokia 6.1 Plus, Smartphone Berponi dengan Kamera Mumpuni

Telset.Id berkesempatan untuk mencoba fitur Bothie yang ada di Nokia 6.1 Plus. Ada dua jenis fitur Bothie disini; format gambar memiliki ukuran yang sama dan salah satu gambar memiliki ukuran yang lebih kecil seperti melakukan percakapan video.

Pengguna bisa memilih salah satu jenis penyajian gambar tersebut dengan menekan fitur pilihan yang ada di kiri layar. Fitur Bothie juga bisa digunakan baik ketika kamera dalam posisi portrait ataupun landscape. Fitur ini cocok untuk melakukan Vlog karena pengguna bisa menunjukkan ekspresi wajah mereka dan mengambil momen yang ada di depan mereka secara bersamaan.

Ukuran layar yang tak terlalu besar juga membuat Nokia 6.1 Plus terasa pas ketika di genggaman. Pengguna yang melakukan Vlog tanpa bantuan aksesoris tripod pun bisa tetap nyaman karena ukuran ponsel yang tidak terlalu besar.

Nokia 6.1 Plus memiliki kamera ganda beresolusi masing-masing 16MP dan 5MP, serta kamera depan beresolusi 16MP. Spesifikasi di Nokia 6.1 Plus juga mumpuni sehingga tidak perlu takut mengalami hang atau gangguan ketika sedang merekam atau mengedit video di ponsel tersebut. Adapun spesifikasinya adalah prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,060 mAh dan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Di Indonesia, Nokia 6.1 Plus sudah tersedia  di sejumlah e-commerce seperti Blibli, Shopee, JD.id, Dinomarket, Tokopedia, TelesindoShop hingga Erafone dengan harga Rp 3,3 jutaan. Smartphone ini tersedia dengan tiga pilihan warna, yakni Gloss Black, Gloss Midnight Blue dan Gloss White. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here