Bakal Piknik ke Bulan, Bagaimana Persiapan Yusaku Maezawa?

Telset.id, Jakarta – Miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa mulai menjalani latihan bertahan hidup sebelum plesiran ke bulan bersama roket SpaceX. Di tengah kesibukannya, Maezawa menyisihkan waktu selama enam jam per hari untuk melakukan persiapan itu.

Dalam latihan bertahan hidup, Maezawa tidak melakukan hal-hal berat. Satu yang paling utama adalah berlatih bahasas Inggris.

“Elon Musk meminta kepada saya untuk berlatih bahasa Inggris,” ujarnya dikutip Telset.id dari New Indian Express, Rabu (10/10/2018).

Maezawa, yang sekarang berusia 42 tahun, mengaku menyisihkan waktu selama enam jam sebanyak tiga atau empat kali seminggu untuk menjalani latihan itu. Ia bahkan rela pulang dari kantor pukul enam malam petang demi persiapan piknik bersama roket SpaceX.

Baca juga : Mengenal Yusaku Maezawa, Penumpang Pertama SpaceX ke Bulan

Nama Maezawa muncul ketika SpaceX mengungkapkan penumpang pertamanya ke bulan. Kekayaannya tidak main-main. Ia turut membiayai para seniman yang akan dibawa dalam perjalanan tersebut. Maklum, ia adalah pendiri Zozotown, butik online terbesar di Jepang.

Dalam sebuah acara SpaceX, September 2018 lalu, Maezawa mengaku pernah menjadi seorang skateboarder dan tertarik dengan budaya Amerika Serikat. Enam bulan di negeri Paman Sam, ia kembali ke Jepang dan mulai merintis band bernama Switch Style.

Baca juga : Tahun Depan, NASA Pinjam Roket SpaceX Bawa Astronot ke ISS

Pada 1998, ia mendirikan bisnis pesanan lewat pos bernama Start Today sebelum berpindah platform ke online. Popularitas band Switch Style semakin meningkat lewat lagu-lagu bergenre punk rock. Sambil nge-band, ia tetap memimpin Start Today sampai sukses.

SpaceX akan menumpang Big Falcon Rocket ketika piknik ke bulan. SpaceX mengklaim bahwa roket tersebut dapat membawa penumpang dan kembali ke bumi. Kala piknik ke bulan, Maezawa berencana mengajak enam hingga delapan seniman dunia. [SN/IF]

Sumber : Newindianexpress

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here