Linimasa Twitter akan Kembali Berdasarkan Urutan Waktu

Telset.id, Jakarta – Dua tahun belakangan, Twitter mengutak-atik linimasa pengguna dengan tujuan meningkatkan interaksi. Sekarang, Twitter kembali ke linimasa awal yang menampilkan kicauan berdasarkan waktu pembuatan.

Senin (17/9/2018), Twitter mengumumkan bahwa sebentar lagi pengguna punya opsi untuk menggunakan linimasa secara kronologikal atau berdasarkan waktu pembuatan cuitan. Jadi, cuitan yang paling baru akan muncul paling awal.

Menurut CNET, Selasa (18/9/2018), Twitter mengubah keputusan menggunakan algoritma untuk menunjukkan cuitan yang dianggap paling relevan dengan pengguna. “Kami sedang mengembangkan cara-cara baru,” kata Twitter.

Twitter mengaku sedang mencari cara agar pengguna bisa memilih untuk menampilkan linimasa berdasarkan kicauan yang paling relevan atau berdasarkan waktu pembuatan. Pengguna pun hanya melihat tweet dari teman.

Baca juga: Twitter dan Periscope Hadirkan Live Broadcast Audio

Twitter harus bekerja keras untuk memastikan pengguna tetap tertarik menggunakannya. Untuk menarik pengguna baru dan meningkatkan aktivitas, Twitter memutuskan merombak desain dan menambahkan berbagai fungsi baru.

Sayang, Twitter belum mengungkapkan kepastian peluncuran perubahan linimasa baru ke seluruh pengguna di dunia. Twitter hanya menyebut, pembaruan tersebut bakal meluncur dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga: Bug di Twitter Tampilkan Cuitan Orang Lain di Linimasa

Belum lama ini, Twitter mengaku  memiliki kesepakatan baru dengan perusahaan media dan hiburan untuk menghadirkan “ratusan jam” streaming langsung dan video highlights ke situs media sosial bagi pengguna di kawasan Aisa Pasifik.

Twitter akan menampilkan cuplikan pertandingan Liga Champions, aksi dan wawancara Formula One, acara Red Carpet, dan lain-lain. Twitter bekerja sama dengan Sony Music, FOX Sports Asia, VICE, dan masih banyak lagi. [SN/HBS]

Sumber: CNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI