Fitur Moderator Akhirnya Hadir di Live Instagram, Begini Caranya

Telset.id, Jakarta – Kreator konten di Instagram kini dapat menunjuk pengguna lain sebagai moderator ketika melakukan live IG di platform. Dengan ini, para kreator pun bisa lebih mudah merespon berbagai komentar dari para pengikutnya.

Sekadar informasi, biasanya ketika live Instagram berlangsung, para kreator kerap kesulitan memilih komentar yang muncul dari warganet. Alhasil, diskusi pun tidak berjalan dengan baik.

Gara-gara komentar yang tidak dibalas, kerap terjadi kericuhan di kolom chat yang merusak suasana live. Untuk itu, Instagram merilis fitur modertor untuk live IG.

Baca juga: Instagram Hapus Boomerang dan Hyperlapse

Fitur moderator memungkinkan kreator yang melakukan live untuk menunjuk pengguna lain sebagai moderator. Caranya dengan mengetuk ikon menu di bilah komentar, dan mereka bisa mencari pengguna lain untuk dijadikan moderator.

Tujuan Instagram meluncurkan fitur untuk membantu penyiar fokus terlibat dalam diskusi positif, daripada menghabiskan waktu menangani interaksi yang tidak diinginkan.

Adapun tugas moderator adalah membalas komentar-komentar ketika siaran. Lalu mereka juga bisa melaporkan komentar, menonaktifkan fitur komentar dari pengguna tertentu, serta mem-boot pengguna tertentu yang bermasalah.

Baca Juga: Ukuran Post Instagram Terbaru 2022, Biar Foto Gak Terpotong!

Moderator Instagram Live
Tampilan fitur moderator (sumber foto: Engadget)

Beberapa langkah ini bisa dilakukan jika pengguna dinilai sering melontarkan pernyataan-pernyataan negatif, yang mengganggu jalannya diskusi.

Fitur ini sebenarnya sudah diuji coba Instagram pada November tahun lalu. Diketahui dari akun Twitter @alex193a milik Alessandro Paluzzi, fitur moderator ini dapat aktif ketika kreator melakukan live Instagram.

Baca juga: Instagram Siapkan Dua Fitur Baru, Apa Saja?

“#Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk menambahkan moderator ke video langsung,” kata Paluzzi.

Berbarengan dengan itu Instagram juga dilaporkan sedang menguji coba fitur like IG Story, yang merupakan cara baru bagi pengguna bagi yang menyukai postingan Instagram Stories yang ia lihat.

Selang beberapa bulan kemudian fitur like IG Story pun diluncurkan Instagram, disusul dengan fitur moderator yang baru hadir di pertengahan bulan ini untuk live Instagram. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0