telset

Instagram Siapkan Dua Fitur Baru, Moderator Live dan Like IG Story

Telset.id, Jakarta – Ragam fitur baru diharapkan bakal menyambangi aplikasi media sosial Instagram. Setidaknya ada dua fitur terbaru yang akan hadir di Instagram, yakni fitur moderator saat live video dan like IG Story. 

Selama ini, hanya pengguna yang memulai live Instagram yang dapat mengelola acaranya yang sedang berlangsung. Tidak heran, kalau pengguna yang sedang siaran langsung sering kebingungan karena harus berbicara sekaligus menjaga agar live streaming berjalan lancar.

Sadar akan kesulitan tersebut, Instagram berencana menghadirkan fitur baru di layanan live video. Fitur yang memungkinkan pengguna menambahkan orang lain sebagai moderator saat siaran berlangsung. 

Baca juga: Cara Jadwalkan Live di Instagram

Kehadiran fitur ini diungkapkan oleh Alessandro Paluzzi di Twitter. Pemilik akun Twitter @alex193a ini mengaku mendapatkan kesempatan untuk uji coba fitur moderator di Instagram live.

“#Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk menambahkan moderator ke video langsung,” kata Paluzzi. 

Dari tangkapan layar yang diposting, terlihat kalau fitur moderator memungkinkan pengguna yang mengadakan live Instagram mengajak satu pengguna lain untuk dijadikan seorang moderator.

Instagram Uji Coba Fitur Like IG Story

Moderator Instagram Live Like IG Story

Fitur yang disiapkan selain moderator di Live Instagram adalah like konten IG Story, di mana pengguna dapat memberikan tanda like kepada foto atau video Stories yang dibuat. Bentuknya berupa simbol hati yang diberikan dari pengguna lain. 

Baca juga: Cara Menambahkan Tautan Link ke Instagram Stories

Di tangkapan layar yang dibagikan oleh Paluzzi, pemilik Stories bisa melihat siapa saja yang memberikan like di daftar pemirsa. Fitur like Stories masih tahap uji coba sejak bulan Agustus 2021 sampai sekarang. 

“#Instagram terus bekerja pada kemampuan untuk menyukai Stories.  Begini tampilan simbol cinta di dalam daftar pemirsa,” jelas Paluzzi.

Belum diketahui kapan kedua fitur akan resmi dirilis. Namun fitur moderator dan like IG Story semakin memudahkan pengguna Instagram dalam berinteraksi satu sama lain. Kita hanya bisa menunggu informasi resmi dari Instagram atau Meta. 

Sebelumnya Instagram juga sedang uji coba fitur berlangganan untuk dapat mengakses konten-konten buatan kreator. Fitur premium ini bertujuan untuk membantu kreator mendapatkan uang dari konten mereka. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0