Setelah IGTV, Instagram Hapus Boomerang dan Hyperlapse

Telset.id, Jakarta – Setelah IGTV, Instagram hapus aplikasi Boomerang dan Hyperlapse dari Google Play Store dan App Store. Hal ini diungkapkan oleh konsultan media sosial Matt Navarra.

Melalui Twitter, pemilik akun @MattNavarra itu pada awalnya menanggapi cuitan salah satu netizen dengan akun @KenSchillinger yang menyatakan kalau aplikasi Instagram Boomerang dan Hyperlapse menghilang di App Store.

“Sepertinya instagram telah menghapus aplikasi Boomerang dan Hyper Lapse mereka, tetapi mereka masih memiliki Layout,” cuit @KenSchillinger, seperti dikutip Telset dari Engadget pada Selasa (8/3/2022).

Baca juga: Cara Mudah Membuat dan Menggunakan Instagram Reels

Kepada Ken, Matt menegaskan bahwa Instagram telah hapus aplikasi Boomerang dan Hyperlapse dari Google Play Store dan App Store.

“Instagram telah menghapus aplikasi Boomerang dan Hyperlapse yang berdiri sendiri,” tutur Matt.

Postingan Matt mendapat respon dari beberapa netizen. Salah satunya adalah @WFBrother yang memposting screenshot di Play Store sambil menyatakan kalau Boomerang dan Hyperlaps juga menghilang di Google Play Store.

“Juga hilang dari Play Store!,” balas @WFBrother.

Untuk membuktikan informasi tersebut, tim Telset mencoba mencari Boomerang dan Hyperlapse di Google Play Store. Memang kedua aplikasi sudah tidak tersedia di Play Store.

Boomerang Hyperlapse Instagram
Aplikasi Boomerang dan Hyperlapse tidak ada di Play Store

Hilangnya Boomerang dan Hyperlapse juga dipantau oleh firma yang meriset aplikasi yakni Apptopia. Berdasarkan data dari Apptopia ternyata Boomerang dan Hyperlapse ditarik di App Store dan Play Store pada 2 Maret 2022.

Meta selaku perusahaan induk Instagram buka suara atas hilangnya kedua aplikasi, dan beralasan kalau langkah Instagram menarik Boomerang dan Hyperlapse agar bisa fokus mengembangkan aplikasi utama.

“Instagram ingin lebih memfokuskan upayanya pada aplikasi utama,” ujar Meta.

Perlu diketahui bahwa Hyperlapse diluncurkan pada tahun 2014 dan Boomerang di tahun 2015.

Sesuai namanya kedua aplikasi menawarkan konten video hyperlapse dan boomerang sehingga pengguna bisa membuat konten yang lebih kreatif.

Baca juga: Instagram Pensiunkan Aplikasi IGTV

Namun setelah hampir 8 tahun beroperasi aplikasi resmi dihapus oleh Meta. Boomerang dan Hyperlapse mengikuti jejak aplikasi IGTV yang sebelumnya juga akan pensiun. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0