telset

3 Fitur Baru WhatsApp, Kini Bisa Kirim File Sampai 2 GB

Telset.id, Jakarta – WhatsApp akhirnya mengumumkan sederet fitur terbaru, di antaranya adalah jumlah anggota grup WA yang ditambah menjadi 512 orang, batas kirim file menjadi 2 GB, serta reaksi emoji pada pesan.

Melalui blog resminya, WhatsApp menyatakan bahwa salah satu permintaan pengguna yang paling sering mereka diterima adalah opsi untuk dapat menambahkan lebih banyak anggota ke dalam grup.

Asal tahu saja, selama ini jumlah maksimal anggota grup WhatsApp adalah 256 orang. Jadi dengan fitur baru ini, kapasitas grup WA dapat bertambah dua kali lipat dari sebelumnya.

“Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sekarang kami tingkatkan kapasitas grup hingga 512 anggota,” jelas WhatsApp.

Baca juga: 5 Cara Mengganti Tema Whatsapp

Meski demikian, jumlah ini belum ada apa-apanya ketimbang Telegram. Aplikasi chatting populer besutan Pavel Durov itu bisa menampung sampai 200 ribu orang, berkali-kali lipat dibandingkan WhatsApp.

Selain jumlah anggota grup WA yang bertambah menjadi 512 orang, WhatsApp juga mengumumkan kehadiran reaksi emoji pada pesan. Seperti Instagram, reaksi dapat diberikan dengan menekan dan menahan pesan, kemudian pilih beberapa emoji yang tampil secara pop-up.

Fitur Baru WhatsApp reaksi emoji WA kirim file 2 GB anggora grup 512 orang

“Reaksi merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan fitur ini dengan menambahkan lebih banyak reaksi yang dapat mewakili berbagai ekspresi,” ujar WhatsApp.

Selain itu, pengguna sekarang dapat mengirim file berukuran hingga 2 GB dalam sekali pengiriman di WhatsApp, yang tentunya dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Ini merupakan peningkatan dari batas pengiriman file sebelumnya sebesar 100 MB.

Untuk kirim file besar hingga 2 GB di WA, WhatsApp menyarankan pengguna untuk memakai jaringan WiFi. Progres akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut.

“Kami yakin peningkatan ini akan bermanfaat untuk kolaborasi antara grup bisnis kecil dan sekolah,” kata perusahaan.

Baca juga: Cara Edit Foto di WhatsApp Web

“Membangun komunitas yang privat dan aman tentu membutuhkan upaya. Oleh karena itu, serangkaian fitur baru ini akan membantu pengguna dan grup untuk dapat tetap terhubung secara erat,” pungkas perusahaan yang berada di bawah naungan Meta tersebut.

Untuk mendapatkan ketiga fitur baru WA ini, Anda harus memperbarui aplikasi via Google Play Store untuk Android ataupun App Store untuk perangkat iOS. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0