WhatsApp Tambahkan Fitur Face Unlock Jadi Lebih Aman

face unlock whatsapp

Telset.id, JakartaWhatsApp menghadirkan beberapa fitur baru. Menurut laporan, WhatsApp akan menghadirkan sejumlah fitur menarik, salah satunya adalah dukungan face unlock di aplikasi.

Dengan adanya fitur face unlock ini, tentu membuat WhatsApp pengguna tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Face unlock di WhatsApp pun melengkapi fitur keamanan sebelumnya, yakni pemindai sidik jari.

Sebagaimana dikutip Telset.id dari GizChina, Senin (26/10/2020), fitur face unlock di WhatsApp masih dalam tahap pengujian dan akan segera diluncurkan secara global.

{Baca Juga: Asyik! Sebentar Lagi Bisa Video Call di WhatsApp Web}

Sayangnya, belum diketahui apakah fitur face unlock di WhatsApp akan bisa digunakan oleh semua pengguna. Mengingat, tidak semua smartphone mendukung fitur keamanan yang memanfaatkan kamera depan beresolusi cukup tinggi.

face unlock whatsapp

“Menambahkan lapisan keamanan seperti biometrik ke aplikasi dalam perangkat bisa menjadi cara yang sangat aman untuk mempersulit pelaku jahat memasuki lokasi ponsel yang lebih pribadi, terutama bagi mereka yang mungkin menggunakan kode sandi yang mudah ditebak, seperti sebagai tanggal lahir atau serupa,” ujar Jake Moore, Spesialis Keamanan Siber di ESET.

Selain menambahkan fitur face unlock, WhatsApp juga menambahkan kemampuan yang memungkinkan pengguna untuk bergabung ke panggilan tak terjawab di grup.

{Baca Juga: WhatsApp Business akan Tarik Biaya ke Pengguna}

Saat ini, jika ada panggilan grup dan pengguna melewatkannya, Anda tidak akan dapat bergabung kecuali seseorang kembali menambahkan Anda ke dalam obrolan.

WhatsApp versi beta baru ini memungkinkan pengguna untuk bergabung ke panggilan, meski ia sempat terlewat. Segera setelah Anda melihat ada panggilan tak terjawab di grup, Anda dapat segera bergabung selama panggilan tersebut masih aktif.

{Baca Juga: Cara Pakai WhatsApp Web Video Call 50 Orang}

Update baru WhatsApp ini memiliki versi v2.20.203.3. Sayangnya sampai artikel ini diterbitkan, belum ada informasi resmi mengenai kapan tepatnya fitur ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna WhatsApp.

Terus pantau kabar selanjutnya di Telset.id untuk mengetahui perkembangan dan fitur baru dari WhatsApp. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here