WhatsApp Business akan Tarik Biaya ke Pengguna

Biaya WhatsApp Business

Telset.id, Jakarta – WhatsApp sebentar lagi akan membebankan sejumlah biaya kepada pengguna WhatsApp Business. Biaya berlangganan tersebut bertujuan untuk membangun layanan WhatsApp Business yang lebih baik kepada pengguna.

Lewat keterangan pers yang diterima Telset.id pada Jumat (23/10/2020), WhatsApp mengumumkan tiga inovasi layanan terbaru di WhatsApp Business. Pertama, adanya biaya yang dikenakan kepada pengguna.

“Kami akan mengenakan biaya untuk sebagian layanan yang kami tawarkan kepada bisnis yang menjadi pelanggan kami,” kata WhatsApp.

Nantinya, biaya yang dibebankan kepada pengguna akan dimanfaatkan untuk membangun layanan supaya lebih baik lagi.

{Baca juga: Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp Business}

“Hal ini akan membantu WhatsApp untuk terus membangun bisnisnya sambil terus menyediakan dan memperluas layanan perpesanan teks dan panggilan suara dan video yang terenkripsi secara end-to-end untuk lebih dari dua miliar pengguna,” jelas aplikasi chatting populer tersebut.

Kedua, layanan berbelanja langsung dari chat. WhatsApp secara bertahap memperluas pilihan pengguna untuk melihat produk yang tersedia dan bertransaksi secara langsung dari chat.

“Kami ingin memberikan kemudahan kepada bisnis untuk mengintegrasikan fitur-fitur ini dengan sistem perbelanjaan dan solusi pelanggan yang sudah mereka miliki saat ini,” jelas platform.

Dengan adanya layanan belanja langsung lewat chat, diharapkan dapat membantu pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi Covid-19 untuk mengembangkan bisnis mereka.

“Ini akan membantu banyak bisnis kecil sebagai pihak yang paling merasakan dampak dari pandemi,” tutur WhatsApp.

Terakhir, layanan hosting Facebook. WhatsApp berencana untuk memperluas kemitraan dengan penyedia solusi bisnis yang telah bekerja sama dengan WhatsApp selama dua tahun terakhir.

WhatsApp juga akan menyediakan opsi baru kepada bisnis untuk mengelola pesan WhatsApp melalui layanan hosting yang rencananya akan ditawarkan oleh Facebook.

{Baca juga: 8 Cara Jitu Mengatasi WhatsApp Error, Kenali Penyebabnya!}

Dengan adanya layanan hosting dari Facebook, pengguna WhatsApp Business akan lebih mudah menjalankan bisnis mereka dimana saja melalui Business.

“Keberadaan opsi ini akan mempermudah bisnis kecil dan menengah untuk memulai bisnis, menjual produk, memperbarui inventaris, dan merespons dengan cepat pesan yang mereka terima, di mana pun karyawan mereka berada,” ujarnya.

Semua hal baru di WhatsApp Business akan dihadirkan secara bertahap beberapa bulan kedepan untuk memberikan pengalaman maksimal kepada pengguna.

“Kami sangat senang dengan rencana kami ke depan dan kami akan meluncurkan layanan-layanan ini secara bertahap pada beberapa bulan mendatang,” tutup aplikasi milik Facebook ini. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here