telset

Cara Pakai WhatsApp Web Video Call 50 Orang

Telset.id –  WhatsApp Web telah terintegrasi dengan platform panggilan video milik Facebook, Messenger Rooms. Dengan begitu, pengguna WhatsApp Web kini bisa melakukan video call dengan 50 orang sekaligus.

Kabar gembira bagi Anda pengguna WhatsApp, karena kini sudah bisa melakukan video call dengan 50 orang sekaligus. Caranya dengan mengintegrasikan WhatsApp Web dan Messenger Rooms.

Seperti diketahui, Messenger Rooms adalah layanan dari Facebook yang memungkinkan pengguna bisa melakukan video call sampai 50 orang. Asyiknya, layanan ini tanpa batas waktu dan gratis.

{Baca juga: Cara Mudah Aktifkan Dark Mode di WhatsApp Web}

Rooms merupakan fitur dari Facebook Messenger, yang bisa membagikan tautan untuk mengundang siapa saja untuk bergabung, bahkan bagi mereka yang tidak memiliki akun Facebook.

Kini Messenger Rooms dan WhatsApp Web sudah bisa terintegrasi. Jadi, sekarang Anda bisa video call dengan 50 orang sekaligus, dengan menggunakan Messenger Rooms yang diintegrasikan via WhatsApp Web, tanpa perlu pindah-pindah ke aplikasi.

Nah, buat yang belum tahu caranya, kami akan memberikan tips cara video call hingga 50 orang di WhatsApp Web dengan memanfaatkan Messenger Rooms:

  • Buka WhatsApp Web di komputer dan login dengan memindai kode QR. Kemudian pilih kontak teman atau Grup WhatsApp yang akan Anda ajak melakukan video call.
  • Setelah masuk ke halaman chat kontak atau Grup WhatsApp yang diinginkan, klik ikon cliper di sebelah kanan atas halaman chat untuk yang memakai WhatsApp Web (di PC/Laptop) atau kalau Anda memakain ponsel, ikon clipernya ada di bawah di kotak chat bar.
  • Setelah diklik akan muncul beberapa ikon, silahkan klik ikon handycam.
  • Setelah klik, Anda akan dilihkan ke Messenger. Kemudian akan muncul notifikasi ‘Continue in Messenger to create a room’ (Lanjutkan di Messenger) untuk membuat Grup atau Forum, dan silahkan klik Continue in Messenger atau Lanjut di Messenger.
  • Selanjutnya Anda bisa Login dengan menggunakan Facebook.
  • Kemudian klik Create Room as (dengan nama akun Facebook Anda)
  • Setelah Anda membuat Rooms, Anda bisa membagikan link khusus di grup yang bisa Anda copy untuk mengundang orang dalam WhatsApp yang ingin diajak bergabung di Messenger Rooms. Orang lain yang klik link yang Anda kirim akan secara otomatis bergabung dalam percakapan room yang dibuat. Ohya, orang yang akan Anda undang ke Messenger Rooms tidak harus punya akun Facebook kok.

Setelah orang yang Anda undang sudah bergabung dalam rooms atau forum, maka selanjutnya Anda sudah bisa melakukan video call hingga maksimal 50 orang.

{Baca juga: Video Call WhatsApp Bisa 8 Orang, Begini Caranya}

Ohya, untuk bisa menggunakan video call di WhatsApp Web via Messenger, Anda harus memastikan menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru ya. Karena versi terbaru itu akan lebih banyak fitur yang bisa Anda gunakan dibandingkan fungsi video call yang saat ini ada di Messenger atay WhatsApp.

Nah, gampang banget kan cara melakukan video call di WhatsApp Web 50 orang. Anda sekarang bisa langsung mencobanya dengan mengundang teman atau rekan kerja Anda.

Ohya, selain tips tadi, Anda juga bisa mendapatkan banyak tips WhatsApp Web yang sudah kami tulis sebelumnya. Anda bisa langsung membacanya di WhatsApp Web Tips & Trick. Selamat mencoba. [HBS]

1 KOMENTAR

  1. Better try https://www.modhappy.com/wamod/fouad-whatsapp/ for extra whatsapp features which are not even available in official whatsapp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0